Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandiaga: Debat Capres Kedua Bukan Ajang Saling Serang

Kompas.com - 06/02/2019, 16:14 WIB
Muhlis Al Alawi,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

MADIUN, KOMPAS.com — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno berharap agar debat kedua pemilihan presiden (pipres) menjadi ajang adu gagasan dan tidak saling serang. Debat kedua pilpres akan digelar, Minggu (17/2/2019),

"Sesuai arahan Pak Prabowo, debat itu adalah adu gagasan bukan saling menyerang," ujar Sandi di sela-sela kunjungannya di Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu (6/2/2019) siang.

Baca juga: INFOGRAFIK: 8 Panelis untuk Debat Kedua Pilpres 2019

Sandi mengatakan, lewat debat tersebut, pihaknya ingin agar masyarakat yang menonton menangkap visi dan misi yang disampaikan oleh Sandi dan pasangannya Calon Presiden Prabowo Subianto.

Baca juga: Ini Topik soal Energi yang Dinilai Penting Dibahas pada Debat Kedua

"Pak Prabowo inginkan masyarakat menangkap visi dan misi yang disampaikan. Pak Prabowo sampaikan kalau kita sudah sejahtera dan ekonomi bagus maka silahkan diteruskan pemerintahan sekarang," ungkap Sandi.

Baca juga: Timses Paslon Diminta Sosialisasikan Visi Misi Terkait Topik Debat Kedua

Debat kedua pilpres akan digelar pada Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat yaitu energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta Pusat. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com