Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Pembakaran Mobil Kembali Terjadi, Kali Ini di Grobogan

Kompas.com - 06/02/2019, 12:37 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Sebuah mobil terbakar tanpa sebab yang jelas di pingir jalan raya Semarang - Grobogan tepatnya di halaman parkir Mini Market lestari Jaya, Desa Tegowanu Wetan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2018) dini hari. 

Saat ini Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Grobogan masih mendalami penyebab kebakaran angkutan kota berwarna hijau jenis mitsubishi colt t bernopol H 1008 AE tersebut.

Apakah motifnya serupa dengan aksi teror pembakaran yang akhir-akhir ini terjadi di Semarang dan Kendal, polisi masih berupaya mengusutnya.

Baca juga: Kapolda Jateng: Pembakaran Kendaraan untuk Menakuti Masyarakat

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, terbakarnya mobil milik Jarmoyo (42), warga Desa Tegowanu Wetan, Kecamatan Tegowanu, Grobogan itu semula dilaporkan oleh pengemudi truk yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Sopir truk yang melihat kebakaran mengabarkan kepada beberapa warga yang tengah nongkrong di warung kopi tak jauh dari lokasi terbakarnya mobil.

Angkutan umum yang biasa dioperasikan oleh Sugeng (50), warga Desa Mijen, Kecamatan Kebonagung, Demak itu kondisinya hangus terbakar pada bagian depan.

Baca juga: 5 Fakta Kasus Pembakaran Kendaraan di Semarang, 450 Personel Polisi Diterjunkan hingga Minimnya Bukti dan Saksi

"Warga berhamburan datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api seadanya. Kami tahu kebakaran itu setelah diberitahu sopir truk yang lewat. Angkutan itu biasa terparkir di sana dan sudah lama tak dipakai," kata seorang saksi, Maryono, warga setempat.

Kasat Reskrim Polres Grobogan AKP Agus Supriyadi Siswanto menyampaikan, kepolisian masih melakukan pemeriksaan intensif terkait kasus terbakarnya angkutan kota yang terparkir di lokasi sepi di pinggir jalan tersebut.

Satreskrim Polres Grobogan pun mendatangkan tim Labfor Polda Jateng untuk memastikan penyebab kebakaran.

"Apakah sama dengan aksi teror pembakaran kendaraan akhir-akhir ini kami belum bisa menyimpulkan. Hasil keterangan, angkutan itu sudah lama mangkrak tak dioperasikan berhari-hari di lokasi? kejadian. Tidak ada korban jiwa," pungkasnya.

Baca juga: 6 Fakta di Balik Teror Bakar Mobil di Semarang, Ganjar Geram hingga Mulai Sasar Sepeda Motor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com