Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Hadiri Perayaan Imlek, Gubernur Olly Ingatkan Pentingnya Kemajemukan

Kompas.com - 06/02/2019, 08:15 WIB
Alek Kurniawan,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey menghadiri perayaan pisah sambut Tahun Baru Imlek 2569 ke 2570 yang dihelat di depan Klenteng Ban Hin Kiong, Manado, Senin (4/2/2019) malam.

Dalam sambutannya, Olly mengimbau untuk senantiasa menjaga dan mewujudkan persaudaraan antar sesama umat dan sesama anak bangsa Indonesia.

Selain itu, perayaan Imlek ini pun bisa dijadikan sebuah acuan bagi umat Tri Dharma di Sulut tentang betapa pentingnya keterbukaan dan penghargaan terhadap kemajemukan bangsa. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2570 kepada saudara-saudara umat Tri Dharma, semoga membawa harapan baru bagi kita semua dan senantiasa akan diberikan kesehatan, kebahagiaan, kedamaian, kesuksesan dan kesejahteraan," ucap Gubernur saat menyampaikan sambutan.

Sesuai rilis dari Dinas Kominfo Sulit yang Kompas.com, Selasa (5/2/2019), Gubernur melanjutkan, meskipun berbeda-beda suku, agama, budaya, dan etnis, tetapi sub kultur Tionghoa di Sulut tidak berdiri sendiri atau terpisah, melainkan bagian dari kesatuan daerah dan bangsa. 

Menjaga dan mewujudkan persaudaraan yang erat antar umat beragama di Indonesia menjadi bahasan utama Gubernur Olly dalam perayaan Imlek di Sulut.Dok. Pemprov Sulut Menjaga dan mewujudkan persaudaraan yang erat antar umat beragama di Indonesia menjadi bahasan utama Gubernur Olly dalam perayaan Imlek di Sulut.

Oleh karena itu, Gubernur Olly berharap agar umat Tri Dharma dapat terus menyatu, berintegrasi, dan melakukan akulturasi budaya dengan komponen masyarakat lainnya atas dasar saling menghargai, saling menghormati, dan saling melengkapi. 

"Di tengah kemeriahan perayaan Imlek ini saya mengajak seluruh umat Tri Dharma untuk semakin meningkatkan kontribusi bagi kemajuan daerah Sulut, melalui dukungan terhadap kebijakan dan program pemerintah, termasuk melalui dukungan terhadap brand pariwisata 'North Sula We See'," pesan Gubernur Olly.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com