Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Leilem Jadi Tuan Rumah Sidang Tahunan Organisasi Gereja Se-Sulutteng

Kompas.com - 04/02/2019, 13:27 WIB
Mico Desrianto,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Leilem, salah satu desa di Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah sidang tahunan dan konsultasi organisasi gereja di Sulawesi Utara dan Tengah (Sulutteng), pada Minggu (3/2/2019).

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey tak kuasa menahan rasa bangga Leilem dipilih menjadi tempat pertemuan dan silaturahmi organisasi gereja Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak (BIPRA) Sinode Am Gereja (SAG).

"Terima kasih atas kepercayaan ini. Leilem sudah banyak dikenal orang. Jadi berbanggalah masyarakat yang ada di Leilem," ucap Olly sesuai rilis Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Utara yang Kompas.com terima, Senin (4/2/2019).

Lebih lanjut Olly berharap, bahwa pertemuan ini sekiranya mampu menjadi titik loncat segenap komponen SAG Sulutteng dalam melaksanakan tugas keagamaan.

Baca jugaGubernur Olly dan Wakilnya Bakal Hadir Saat Upacara Adat Tulude

"Selamat mengikuti sidang tahunan dan konsultasi. Kiranya kegiatan ini mampu memantapkan spirit dan komitmen pelayanan segenap komponen SAG Sulutteng dalam melaksanakan tugas pelayanan yang mulia," kata Olly.

Melihat banyak perubahan yang terjadi, dalam sambutannya Olly juga menyebut peran pemerintah pusat sangat berperan terhadap gereja saat ini, seperti tersedianya bantuan yang diberikan Presiden Joko Widodo kepada Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) terkait pembangunan asrama Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

Selain Gubernur Sulut, sidang tahunan yang digelar di GMIM Immanuel Leilem tersebut turut dihadiri Sekretaris Umum PGI Pdt Gomar Gultom, Bupati Minahasa Roy Roring, Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. Hein Arina, para Ketua dan pengurus SAG serta Ketua Panitia Adriana Dondokambey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com