Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terduga Pelaku Pembunuhan Sadis di Buru Selatan Ditangkap Polisi

Kompas.com - 03/02/2019, 17:59 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Aparat Polres Pulau Buru, Maluku, Minggu (3/2/2019) berhasil menangkap NN, pria yang diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap tiga orang warga di Desa Wailikut, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan.

Penangkapan terhadap NN dipimpin langsung oleh Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnomo Kertapati di lokasi persembunyiannya di hutan desa.

“Terduga pelaku pembunuhan sudah diamankan polisi,” kata Kapolres melalui Kasubbag Humas Polres Pulau Buru, Ipda Dede Syamsul Rifai kepada Kompas.com saat dihubungi, Minggu (3/2/2019).

Baca juga: Ini Motif Pembunuhan Mahasiswi yang Ditemukan Tanpa Busana di Muara Enim

Dia mengungkapkan, setelah ditangkap, saat ini NN langsung dibawa ke Polres Pulau Buru untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan.

”Sementara masih dalam perjalanan menuju Namlea, di sana juga sinyal kurang baik, jadi kita tunggu saja dulu,” ujarnya.

Saat disinggung mengenai apa hubungan pelaku dengan para korban serta motif pembunuhan keji tersebut, Dede mengaku belum mengetahuinya.

“Kita tunggu saja nanti hasil pemeriksaan penyidik, nanti juga motifnya akan diketahui,” sebutnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Riau

Terpisah, Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhamad Roem Ohoirat kepada Kompas.com membenarkan jika saat ini polisi telah menangkap salah seorang pria yang diduga sebagai pelaku pembunuhan di desa tersebut.

“Inisialnya itu NN, dia diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan dan saat ini sedang dalam perjalanan menuju ke Polres Pulau Buru,” kata Roem.

Roem sendiri belum dapat memastikan apa motif dibalik aksi pembunuhan tersebut serta bagaimana hubungan pelaku dan para korban pembunuhan.

”Kita belum tahu, kan masih dalam proses penyelidikan jadi sebaikanya kita tunggu dulu sampai ada hasil pemeriksaan,” katanya.

Baca juga: Direktur Walhi NTB Diteror, Rumah Dibakar dan Dugaan Percobaan Pembunuhan

Aksi pembunuhan terhadap tiga warga Desa Wailikut, Kecamatan Waisama, Kabupaten Buru Selatan terjadi pada Sabtu malam (2/2/2019). Ketiga korban pembunuhan yakni Irma Saleky (37), Fauzan Ponotoreng (7) dan seorang bayi berusia 1 tahun.

Ketiga korban tewas ditemukan dengan kondisi penuh luka di bagian kepala dan sekujur tubuh di dua rumah berbeda di desa tersebut. Setelah kejadian itu, warga melihat seorang pria tak dikenal keluar dari sebuah rumah yang menjadi lokasi pembunuhan dan melarikan diri ke hutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com