Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Nenek Emi yang Berhari-hari Temani Jasad Suaminya di Kamar

Kompas.com - 01/02/2019, 17:48 WIB
Michael Hangga Wismabrata,
Khairina

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Warga di Jalan Sisingamangaraja, Gang Perhubungan nomor 8, Kota Medan, Sumatera Utara, gempar setelah mencium bau busuk menyengat, pada Jumat (1/2/2019). 

Setelah ditelusuri, bau tersebut berasal dari rumah Ahmad Rafik (68). Warga pun terkejut ketika melihat Ahmad telah terbujur kaku di dekat pintu kamarnya dengan kondisi membusuk.

Emi, istri Ahmad, tampak lemas duduk di samping jasad suaminya.

"Jadi warga sini heboh, ada mayat, ada mayat, saya pun penasaran di mana. Saya datangi rupanya di rumah pak Ahmad," kata Ayu, salah satu warga kepada Tribun.Medan. 

Baca Juga: Nenek yang Viral karena Selamatkan Cucunya dari Banjir Gowa Meninggal

Emi diduga telah berhari-hari bersama jasad suaminya di kamar tersebut. Hal itu terlihat dari kondisi jasad Ahmad Rafik yang telah membusuk. 

Warga menduga, Emi terlalu lemah karena sakit dan tak mampu keluar rumah untuk memberitahukan ke tetangga jika suaminya telah meninggal dunia. 

"Ia (Emi) pernah bercerita sama kami, bahwa suaminya demam. Kami pun bilang, berilah selimut biar enggak kedinginan suamimu," kata salah satu warga yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga: Nenek Ini 10 Tahun Hidup Tanpa Listrik, Polisi Pasangkan Panel Surya 500 Watt Gratis

Sementara itu, Kapolsek Kota Medan Kompol Revi Nurvelani membenarkan peristiwa tersebut. Revi mengatakan, pihaknya sedang melakukan olah tempat kejadian.

"Anggota sudah di sana sedang melakukan olah tempat kejadian. Kami juga masih menunggu ambulans agar jasadnya bisa dibawa," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul :Wanita Ini Tinggal Bersama dengan Suaminya yang Sudah Meninggal Dunia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com