Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Bantu Tersangka Narkoba Kabur, Oknum Anggota Polda NTB Ditahan

Kompas.com - 29/01/2019, 11:52 WIB
Fitri Rachmawati,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MATARAM, KOMPAS.com - Kompol TM, seorang anggota Polda Nusa Tenggara Barat yang menjabat Kasubdit Pamtah (Pengamanan Tahanan) ditahan karena diduga membantu pelarian Dorfin Felix, tahanan kasus kepemilikan 2,4 kilogram sabu.

Sebelumnya, Drofin, warga Perancis, kabur dari selnya pada Minggu malam pekan lalu.

Kompol TM diduga kuat membantu Dorfin kabur dari sel tahanannya di laintai dua rutan Polda NTB, melalui jendela jeruji besi dengan merusak beberapa bagiannya mengunakan gergaji besi dan benda lain.

Kabid Humas Pokda NTB, Kombes Pol I Komang Suartana, kepada Kompas.com, Selasa (29/1/2019), mengatakan, pemeriksaan telah dilakukan oleh Propam Polda NTB, dan kecurigaan tertuju pada anggota kepolisian yang bertugas di Rumah Tahanan Polda saat Dorfin kabur.

"Ya, kita sudah memeriksa anggota berinisial TM, yang bertangung jawab pada pengamanan saat Dorfin kabur," ujar Suartana.

Baca juga: Kejanggalan atas Kaburnya Warga Perancis Tersangka Narkoba dari Sel Polda NTB

Pendalaman dan pemeriksaan masih dilakukan untuk memastikan sejauh mana keterlibatan TM, sehingga warga Perancis pembawa 2,4 kilogram sabu itu bisa kabur dari sel tahanannya.

Sejuah ini upaya pengejaran dan perburuan terhadap Dorfin masih dilakukan. Titik-titik kemungkinan pintu kabur Dorfin keluar dari NTB dipersempit.

Baca juga: WNA Prancis Tersangka Narkoba Kabur dari Tahanan Polda NTB

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com