Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Jatim Jadwalkan Pemanggilan untuk Pria Teman Kencan Artis V

Kompas.com - 29/01/2019, 06:57 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyidik Ditreskrimsus Polda Jawa Timur menjadwalkan pemeriksaan terhadap pria teman kencan artis VA di Mapolda Jawa Timur. Pria tersebut akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus prostitusi online yang melibatkan artis VA.

Sayangnya, Direktur Kriminal Khusus Polda Jawa Timur, Kombes Akhmad Yusep Gunawan enggan menyebut siapa pria yang dimaksud. Yusep juga menolak berkomentar dari kalangan mana pria yang dimaksud, apakah dari kalangan pejabat atau pengusaha.

"Pokoknya kita jadwalkan pemeriksaannya. Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi atas kasus prostitusi online," kata Yusep, Senin (28/1/2019) malam.

Baca juga: Kuasa Hukum Pastikan Artis VA Kooperatif Selama Pemeriksaan Polisi

Identitas pria yang memesan artis VA untuk praktik prostitusi dengan tarif Rp 80 juta sekali kencan sempat diungkap polisi.

Saat itu, Kasubdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Harissandi menyebut seorang yang memesan artis VA adalah seorang pengusaha berusia 45 tahun. Pria tersebut memiliki banyak usaha, salah satunya di bidang jasa.

Kata dia, pria tersebut sempat diperiksa usai penggerebekan di sebuah hotel di Surabaya pada 5 Januari lalu. Saat penggerebekan, pria tersebut sedang di dalam kamar bersama artis VA. Penggerebekan tersebut akhirnya mengungkap jaringan prostitusi online yang melibatkan artis dan model.

Empat mucikari sudah ditangkap dan ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut. Polisi juga mendalami 45 nama artis dan model yang diduga ikut terlibat. Nama-nama tersebut muncul setelah polisi memeriksa alat komunikasi para mucikari melalui pemeriksaan digital forensik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com