Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Temukan Jenazah Wanita Terbungkus Tenda di Gunung Lompo Battang

Kompas.com - 29/01/2019, 06:00 WIB
Hendra Cipto,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.comTim SAR gabungan berhasil menemukan dan mengevakuasi jenazah seorang pendaki bernama Nurmia (40) warga Desas Bonto Lohe, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Jenazah korban ditemukan terbungkus tenda warna biru di jalur pendakian Gunung Lompo Battang.

Humas Basarnas Makassar Hamsidar yang dikonfirmasi, Senin (28/1/2019) mengatakan, jenazah korban ditemukan terbungkus tenda warna biru yang didirakannya di jalur pendakian diantara Pos 9 dan Pos 10 Gunung Lompo Battang.

Korban diketahui melakukan pendakian bersama dua orang keluarganya yang kini telah berhasil selamat turun dari gunung.

Baca juga: Mulai Kini Pendaki Dilarang Bawa Tisu Basah ke Merbabu

“Mereka melakukan pendakian sejak Rabu (23/1/2019) dan tim Basarnas Makassar baru menerima laporan, Jumat (25/1/2019). Setelah mendapat laporan, tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Mapala UMI, SAR Unhas, KSR PMI UMI, dan warga setempat langsung melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam kondisi tak bernyawa,” katanya.

Hamsidar mengungkapkan, dari keterangan keluarga menyebutkan bahwa korban mengalami masalah kesehatan saat cuaca buruk terjadi di pendakian lintas Gunung Lompo Battang.

Kedua keluarga yang ikut mendaki sempat membantu korban untuk turun, tetapi tak sanggup. Sehingga, kedua keluarga korban pun bergegas turun gunung untuk mencari bantuan.

“Korban ditinggalkan di atas gunung oleh kedua keluarganya untuk mencari bantuan. Tapi setelah tim bantuan datang, korban sudah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan kemudian langsung dievakuasi turun gunung. Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarganya untuk segera dikebumikan,” tuturnya.

Gunung Lompo Battang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com