Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Banyuwangi, Iriana Jokowi Belanja Manik-manik Senilai Rp 350 Ribu

Kompas.com - 28/01/2019, 22:00 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati,
Khairina

Tim Redaksi

BANYUWANGI,KOMPAS.com - Ibu negara Iriana Joko Widodo membeli sejumlah aksesoris manik-manik senilai Rp 350 ribu saat berkunjung ke pusat kerajinan manik-manik Blimbingsari Creative Craft Senin (28/1/2019).

Aksesoris yang dibeli adalah tas tangan dan kalung sebanyak 9 jenis dengan harga antara Rp 20 ribu hingga Rp 70 ribu.

Hal serupa juga dilakukan oleh Mufidah Jusuf Kalla. Istri Wakil Presiden Jusuf Kalla tersebut juga memborong 14 jenis aksesoris manik manik senilai Rp 930 ribu serta tas kulit senilai Rp 1,4 juta.

"Setelah dipilih langsung dibayar menggunakan kartu debet. Yang dibeli ya kesenangan perempuan ada tas dan kalung. Modelnya macam-macam," jelas Nur Fitriyan, pemilik pusat kerajinan manik-manik yang ada di Desa Blimbingsari, Kecamatan Blimbing kepada Kompas.com.

Baca juga: Dikasih Durian Mahal Sama Jokowi, Iriana Bilang Kok Enggak Enak...

Seharian penuh, Iriana Jokowi Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla serta anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE) yang terdiri dari sejumlah istri menteri Kabinet Kerja melakukan kunjungan kerja di Banyuwangi.

Mereka menghadiri sejumlah kegiatan sosial seperti menghadiri kampanye hidup sehat kepada ibu-ibu yang sedang mengikuti sosialisasi tes inspeksi visual asam asetat (IVA) di Puskesamas Gitik.

Iriana juga membagikan hadiah berupa tumbler dan meminta kepada para ibu untuk mengurangi produksi sampah plastik.

Rombongan juga berkunjung ke acara sosialisasi parenting di aula STIKES Banyuwangi dan membagikan seribu bibit klengkeng dan jeruk kepada para peserta.

"Jangan lupa, nanti bibit klengkeng dan jeruknya ditanam serta dirawat agar lingkungan kita lebih hijau," pesan Iriana di hadapan para peserta. 

Kompas TV Harlah ke-73 Muslimat NU dihadiri Presiden Joko Widodo, Presiden datang bersama dengan ibu negara Iriana Jokowi. Di depan perwakilan muslimat NU yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia Presiden mengingatkan pentingnya kerukunan antar-masyarakat. Jokowi mengajak seluruh masyarakat khususnya muslimat NU untuk selalu menjaga persatuan dan merawat kerukunan bangsa Indonesia.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com