Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Penyebab Kecelakaan Bus yang Tewaskan 7 Orang di Tol Cipularang

Kompas.com - 28/01/2019, 16:49 WIB
Agie Permadi,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kecelakaan bus di Jalan Tol Cipularang KM 70.480 jalur B Kampung Sukamanah, Desa Cigelam, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta telah memakan korban jiwa. Tujuh orang meninggal dan puluhan korban lainnya mengalami luka-luka.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Jabar, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, kecelakaan ini terjadi Senin (28/1/2019) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Adapun penyebab kecelakaan tersebut bus bernopol A 7520 CS yang hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga akhirnya masuk selokan.

"Bus itu datang dari arah Bandung menuju Jakarta. Sewaktu di Jalan lurus dengan kondisi hujan telah hilang kendali ke kiri jalan kemudian menabrak guadrill pembatas kiri jalan kemudian masuk ke selokan row kiri jalan," kata Truno, dalam pesan singkatnya.

Baca juga: Korban Tewas dalam Kecelakaan Bus di Tol Cipularang Bertambah Jadi 7 Orang

Tujuh orang tewas dalam kecelakaan ini, puluhan orang mengalami luka-luka.

"Empat orang meninggal dunia di TKP dan 26 orang mengalami luka-luka kemudian 3 orang meninggal dunia ketika mendapat perawatan medis di rumah sakit," tuturnya.

Mendapatkan informasi tersebut, polisi langsung melakukan olah TKP dan mengevakuasi korban meninggal dan selamat ke rumah sakit terdekat.

"Semua korban dibawa ke RS Siloam, RS Thamrin, dan RS Ramahadi Purwakarta dan kendaraan bus yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan," katanya.

Kompas TV Satu unit bus berisi puluhan penumpang mengalami kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Tujuh korban meninggal dunia akibat insiden ini. Pihak kepolisian menyebutkan bus Bima Suci melaju dari arah Bandung menuju Jakarta. Lokasi kejadian kecelakaan berada di kilometer 70. Diduga bus mengalami kecelakaan tunggal. Namun penyebabnya belum diketahui. Sementara puluhan penumpang bus yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Thamrin dan Rumah Sakit Siloam, Purwakarta.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com