Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Korban Kapal Pengangkut Semen yang Tenggelam Ditemukan Selamat, 1 Masih Dicari

Kompas.com - 27/01/2019, 20:43 WIB
Idon Tanjung,
Krisiandi

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Sebanyak dua orang korban kapal pengangkut semen yang tenggelam di perairan Selat Malaka Kabupaten Bengkalis, Riau, ditemukan terdampar di pantai dalam kondisi selamat, Minggu (27/1/2019).

"Korban atas nama Bahtiar (Masinis III) dan Budi Santoso (Oiler) ditemukan oleh masyarakat di Pantai Tanjung Leban, Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis. Sementara korban bernama Dasril (Kepala Kamar Mesin) masih dilakukan pencarian," sebut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto pada wartawan, Minggu.

Kedua korban tambah dia, dijemput petugas Polsek Bukit Batu. Sehingga total korban yang ditemukan selamat sebanyak tujuh orang.

Baca juga: Basarnas Kesulitan Cari Korban Kapal Pengangkut Semen yang Tenggelam

Ke-lima orang yang diselamatkan sebelumnya, yakni Fujianto (Mualim I), Hardiana Adi Jaya (Mualim II), Iwan (ABK), Ismail (saudara crew), Haris (Kapten Kapal), Mulidi Saputra Pasaribu (ABK) dan Wiyo (Masinis II). 

Sementara satu orang lagi masih dinyatakan hilang. 

"Pencarian akan dilanjutkan besok pagi," ujar Sunarto.

Baca juga: Kapal Pengangkut Semen Tenggelam di Perairan Bengkalis, 3 Orang Hilang

Diberitakan sebelumnya, kapal bermuatan semen tenggelam di Perairan Selat Malaka Bengkalis, akibat dihantam gelombang setinggi empat meter.

Kapal tersebut tenggelam saat berangkat dari Dumai menuju Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau.

Kompas TV Satpol Air Polres Karawang, Jawa Barat, Jumat (11/1) pagi, melakukan pencarian kapal pengangkut minyak sawit yang hilang kontak di Perairan Karawang. Pencarian dibantu oleh sejumlah nelayan. Pencarian kapal MT Namse Bangzhod dilakukan dengan penyisiran di jalur lintasan kapal, serta di sekitar kawasan pantai. Sementara, mengantisipasi dugaan kapal tenggelam, polisi telah menyiapkan sejumlah personel dengan kelengkapan alat selam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com