Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paket Tabloid Indonesia Barokah Ditemukan di Atas Kotak Amal Masjid di Surabaya

Kompas.com - 26/01/2019, 21:00 WIB
Achmad Faizal,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Sebuah paket berisi tiga eksemplar Tabloid Indonesia Barokah diletakkan seseorang di atas kotak amal sebuah masjid di Surabaya, Jumat (25/1/2019) malam. Belum jelas siapa yang meletakkan paket tersebut.

Syuhadak, salah satu pengurus Masjid Al-Muhajirin Jalan Kutisari V, Kelurahan Kutisari, Kecamatan Tenggilis Mejoyo Surabaya, dikonfirmasi membenarkan jika ada paket berisi tiga eksemplar Tabloid Indonesia di atas kotak amal masjid kemarin malam.

"Sekitar pukul setengah sembilan malam ditemukan. Di kertas paket ditulis untuk pengurus masjid. Tapi dari pengurus tidak ada yang memesan," katanya dikonfirmasi, Sabtu (26/1/2019).

Baca juga: PT Pos Pamekasan Tahan Tabloid Pesantren Kita dan Tabloid Indonesia Barokah

Sepintas dia membaca, tabloid tersebut berisi tulisan yang condong ke salah satu pasangan capres dan cawapres.

Dia sempat membawa pulang paketan tersebut dan Sabtu siang tadi diserahkan kepada Panwas Pemilu tingkat kecamatan Tenggilis Mejoyo.

Syuhadak mengaku mengetahui jika tabloid tersebut sedang ramai dibicarakan publik setelah dia melihat tayangan berita di televisi pada Jumat malam.

"Saya semalam tidak bisa tidur karena memikirkan tabloid itu. Saya takut," ujarnya.

Baca juga: Meski Belum Temukan Unsur Pelanggaran, Bawaslu Awasi Tabloid Indonesia Barokah

Seperti diberitakan sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno melaporkan Tabloid Indonesia Barokah ke Bawaslu dan Dewan Pers. 

Tabloid itu dilaporkan lantaran diduga memuat pemberitaan yang tendensius terhadap pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga dan tidak jelas siapa yang menerbitkan. Tabloid itu beredar secara masif di Pulau Jawa. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com