Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Korban Longsor Gowa Terkendala Cuaca Buruk, Tim SAR Temukan 1 Jenazah

Kompas.com - 25/01/2019, 16:59 WIB
Abdul Haq ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


GOWA, KOMPAS.com - Proses pencarian korban bencana longsor di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, diterpa cuaca buruk, Jumat (25/1/2019).

Dalam pencarian yang berlangsung selama tiga jam itu, tim SAR gabungan yang dibantu TNI dan Polri, dapat menemukan satu korban tewas bernama Daeng Lobo (35), yang tertimbun longsor.

Cuaca buruk terpaksa menghentikan proses pencarian pada Jumat pukul 16.00 Wita.

"Hari ini kami sudah hentikan pencarian karena cuaca yang tidak bersahabat dan tidak mungkin kami paksakan. Pencarian kami lakukan hanya selama tiga jam dan berhasil menemukan satu jenazah," kata Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Malaganni, yang sekaligus bertindak sebagai ketua tim 2 yang melakukan pencarian di Dusun Pattiro, Desa Pattallikang, Kecamatan Manuju.

Baca juga: Pengungsi Banjir Gowa Mencapai 3.534 Orang, Banyak yang Belum Terima Bantuan

Korban jiwa dari data terakhir yang didapatkan Kompas.com di posko induk bencana longsor dan banjir Kabupaten Gowa, berjumlah 30 korban.

"Data hari ini sudah berjumlah 30 korban jiwa, mudah-mudahan besok cuaca membaik sehingga proses pencarian dan evakuasi bisa dimaksimalkan," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, sekaligus bertindak sebagai ketua tim posko induk bencana longsor dan bajir Kabupaten Gowa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com