Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo Gratis KA Galunggung Bandung-Tasikmalaya Diperpanjang 1 Bulan

Kompas.com - 25/01/2019, 14:22 WIB
Reni Susanti,
Khairina

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – PT Kereta Api Indonesia memperpanjang promo gratis KA Galunggung, Kiaracondong (Bandung)-Tasikmalaya.

Sebelumnya, KA Galunggung digratiskan selama 16 Desember 2018 hingga 25 Januari 2019. Promo tersebut diperpanjang satu bulan hingga 25 Februari 2019.

“Dari masa promo gratis kemarin, masih banyak masyarakat yang belum mencoba layanan Kereta Api Galunggung tersebut," ujar Manager Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus, Jumat (25/1/2019).

Joni berharap, KA Galunggung menghidupkan seluruh potensi daerah tersebut.

"Tasikmalaya itu kotanya sangat lengkap. Warganya ramah, infrastruktur kotanya bagus, dan tujuan wisatanya banyak. Ada wisata alam, wisata kuliner khas, wisata kerajinan, dan bahkan wisata religi," paparnya.

Baca juga: Promosikan KA Galunggung, PT KAI Gandeng Komunitas Sepeda Lipat Gowes Keliling Tasik

Karena itu, langkah PT KAI ini diharapkan disambut baik semua pihak dengan melakukan sinergi dalam berbagai bidang. Misal, penyediaan paket wisata dengan angkutan kereta api.

“Langkah yang dilakukan PT KAI ini tentu akan lebih bermanfaat dengan sinergi dari berbagai pihak untuk bersama-sama mengembangkan potensi Tasikmalaya,” ucapnya.

Bahkan, pihaknya belum lama ini mengajak komunitas pesepeda dari Bandung naik KA Galunggung untuk kemudian gowes di wilayah Tasik dan sekitarnya.

“Alhamdulillah antusiasmenya sangat tinggi,” tambahnya.

Pemesanan tiket KA Galunggung dilayani langsung di stasiun-stasiun keberangkatan.

Untuk wilayah Bandung bisa dipesan di Stasiun Kiaracondong untuk jangka waktu 7 hari sebelum keberangkatan. Pemesanan di loket stasiun dilayani mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com