Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Rusak Rumah Wakil Ketua DPRD dan Pasar di Maluku Tenggara

Kompas.com - 24/01/2019, 17:44 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


AMBON, KOMPAS.com - Cuaca buruk disertai angin puting beliung yang menerjang wilayah Maluku Tenggara, ikut merusak fasilitas umum dan rumah dinas salah satu wakil Ketua DPRD Maluku Tenggara di Langgur, Kamis (24/1/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Maluku Tenggara Mohtar Ingratubun mengatakan, fasilitas umum yang mengalami kerusakan yakni sebuah bangunan pasar yang sementara dibangun di Langgur.

“Kerangka baja bangunan pasar yang sedang dibangun di Langgur ikut rusak. Termasuk juga rumah dinas Wakil Ketua DPRD Maluku Tenggara ikut rusak,” kata Mohtar, kepada Kompas.com, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Puting Beliung Terjang Maluku Tenggara, Masjid dan Rumah Warga Rusak

Dia menyebut, sejauh ini, tim penanggulangan bencana dari BPBD Maluku Tenggara masih melakukan identifikasi terhadap dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat musibah tersebut.

”Tim saat ini lagi melakukan identifikasi dan verifikasi di lokasi kejadian,” ujar dia.

Kondisi cuaca di Maluku Tenggara, lanjut dia, saat ini masih sangat buruk karena hujan lebat disertai angin kencang masih terus terjadi.

“Data yang kami terima dari BMKG, kecepatan angin berhembus kurang lebih 40 km per jam, hujan lebat juga masih terjadi,” kata dia.

Baca juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Angin Puting Beliung di Sulsel

Angin puting beliung yang terjadi di Maluku Tenggara, sejauh ini telah merusak tujuh rumah warga dan sebuah masjid di Desa Dunwahan, Kecamatan Kei Kecil.

Selain merusak rumah-rumah warga, angin puting beliung juga menyebabkan pohon bertumbangan, hingga menutup sejumlah akses jalan di wilayah tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com