Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terjatuh dari Perahu saat Melaut, Seorang Nelayan di Maluku Hilang

Kompas.com - 24/01/2019, 16:02 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Farid Assifa

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Ongen, seorang nelayan di Kabupaten Maluku Tenggara Barat, dilaporkan hilang setelah terjatuh dari longboat (perahu) saat sedang melaut di perairan Maluku, Kamis (24/1/2019).

Nelayan berusia 35 tahun ini sempat dicari oleh warga dan rekannya, namun hingga kini belum juga ditemukan.

Kepala SAR Ambon Muslimin mengatakan, berdasarkan laporan yang didapat, korban pergi melaut bersama seorang rekannya bernama La Diman pada pukul 11.00 WIT. Namun saat berada di perairan Pulau Dua, korban terjatuh dan hilang.

“Korban pergi mancing bersama Ladiman dan korban terjatuh dari bodi kayu mesin TS (3GT) di daerah Pulau dua (Desa Loroulung), dan hinga saat ini belum di temukan,” ujar Muslimin kepada wartawan, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Cuaca Buruk, Dua Nelayan di Sumenep Hilang

Dia mengatakan, teman korban saat itu sempat meminta bantuan dari nelayan yang ada di perairan tersebut untuk membantu melakukan pencarian. Namun hingga kini, korban belum juga ditemukan.

"Bapak Ladiman meminta bantuan teman yang berada di rompong untuk melakukan pencarian, namun hingga saat terima info, korban belum ditemukan,” katanya.

Muslimin mengatakan, setelah mendapatkan laporan kejadian itu, tim SAR langsung diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.

“Tim Basarnas baru bergerak pada pukul 15.50 WIT karena tadinya air laut di lokasi kejadian sedang surut, sehingga kapal tidak bisa digerakkan sampai menunggu air laut pasang,” katanya.

Baca juga: Gelombang Tinggi di NTT Hantam Belasan Perahu Nelayan hingga Rusak Berat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com