Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Tabrak Dispenser SPBU hingga Roboh, Warga Panik Berhamburan

Kompas.com - 22/01/2019, 20:09 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Warga yang sedang antre mengisi BBM di SPBU Kebun Cengkeh, Ambon, spontan panik dan berhamburan setelah sebuah mobil Suzuki Ertiga menabrak dispenser pompa bensin tersebut, Selasa (22/1/2019) sore.

Akibat insiden itu, sebuah dispenser yang ada di terminal 3 SPBU tersebut langsung roboh dan menimpa sebuah sepeda motor yang sedang mengisi BBM. Kejadian itu langsung membuat panik warga yang langsung kocar kacir menyelamatkan diri.

Salah seorang saksi mata di lokasi kejadian menuturkan, insiden itu terjadi saat mobil Suzuki Ertiga bernomor polisi DE 1128 AG memaksa melewati sebuah mobil hitam yang sedang menunggu giliran untuk mengisi BBM.

“Pengemudi mobil Ertiga memaksa menikung mobil yang sedang mengantre di depannya. Tiba-tiba pengemudi mobil langsung hilang kendali dan menabrak pompa bensin hingga roboh,” kata Rafki kepada wartawan di lokasi kejadian, Selasa (22/1/2019).

Baca juga: Ketahuan Curangi Takaran, SPBU di Medan Disegel Petugas

Dia menyebut, sebelum insiden penebrakan itu terjadi banyak warga yang telah memperingatkan pengemudi mobil Ertiga agar tidak mengambil jalan pintas. Namun entah mengapa tiba-tiba pengemudi mobil memaksa berbelok hingga kejadian itu terjadi.

Rafki mengaku saat itu sejumlah petugas SPBU langsung bereaksi dengan mengambil peralatan pemadam kebakaran dan langsung menyemprot dispenser yang roboh. Sementara sejumlah mobil dan sepeda motor yang ada di area SPBU tersebut langsung memilih kabur.

“Pengendara SPBU saat itu mungkin karena panik dia tidak keluar dari dalam mobil, ya beruntung saja tidak terjadi kebakaran saat itu,”ujarnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, dua mobil pemadam kebakaran milik pemerintah Kota Ambon ikut dikerahkan ke SPBU tersebut. Beberapa saat kemudian polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung memasang garis polisi.

Baca juga: Lokasi Resepsi Nikah Unik Sepanjang 2018, dari Permakaman hingga SPBU

General Manager SPBU Kebun Cengkeh Endah di lokasi kejadian mengaku hanya satu dispenser yang mengalami kerusakan akibat insiden tersebut.

Dia berharap agar kejadian itu tidak mempengaruhi dispenser lainnya sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan normal.

“Samalahnya kan Cuma satu (dispenser) ini makanya saya ke kantor polisi dulu, saya minta maaf saya tidak bisa bicara banyak,”katanya.

Sementara Kasubag Humas Polres Pulau Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy menyebut akibat insiden itu dispenser di terminal 3 dan jjga mobil Suzuki Ertiga mengalami kerusakan pada bagian depan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan pada mobil dan juga satu dispenser SPBU,” katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com