Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswi di Kota Malang Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

Kompas.com - 22/01/2019, 18:17 WIB
Andi Hartik,
Khairina

Tim Redaksi


MALANG, KOMPAS.com - Putri Himami Habsawati Amir (22), seorang mahasiswi di Kota Malang ditemukan meninggal di dalam kamar mandi kosnya, di Jalan Simpang Ijen 02 Kota Malang, Selasa (22/1/2019).

Diduga, mahasiswi asal Kabupaten Probolinggo itu terkena serangan jantung.

Kasubag Humas Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni menyampaikan, korban pertama kali ditemukan oleh Sartono, petugas kebersihan di rumah kos tersebut.

Awalnya, Sartono curiga karena kamar mandi tersebut tertutup cukup lama.

Sartono lalu menggedor pintu kamar mandi tersebut, namun tidak ada jawaban.

Sartono bersama Ais Lestari Kusumawardhani akhirnya mendobrak pintu kamar mandi dan mendapati korban sudah meninggal dalam kondisi telungkup.

"Saksi satu dan dua kemudian mencongkel paksa pintu kamar mandi dan ditemukan sosok perempuan tertelungkup di dalamnya," kata Marhaeni.

Baca juga: Siswa SD di Nakegeo Tewas Terseret Banjir

Melihat kejadian itu, Sartono langsung melapor ke pihak kepolisian terdekat.

"Akhirnya saksi menghubungi petugas kepolisian dari Polsek Klojen," katanya.

Tim Inafis Satreskrim Polres Malang Kota langsung melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban ke Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang untuk dilakukan otopsi dan penyelidikan.

Kapolsek Klojen Kompol Budi Harianto mengatakan, dugaan sementara korban meninggal karena serangan jantung.

"Serangan jantung," katanya.

Kompas TV Polisi menangkap pelaku penikaman terhadap siswa Sekolah Dasar di Jalan Bawakaraeng, Makassar, Selasa (11/12). Ironisnya pelaku masih di bawah umur.<br /> <br /> IK, pelaku penikaman terhadap MF siswa kelas VI SD diketahui merupakan siswa di salah satu SMP di Kota Makassar.<br /> <br /> Pelaku ditangkap di Kelurahan Maradeka Utara, Kecamatan Makassar, saat hendak pulang ke rumahnya. Polisi telah memeriksa 3 orang saksi, di antaranya ibu korban. Adapun barang bukti, badik, juga telah diamankan pihak kepolisian.<br /> <br /> Sebelum peristiwa penikaman, pelaku dan korban terlibat cekcok. Korban kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com