Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas Kena Tipu, Akun Facebook Rektor IPDN Ini Palsu

Kompas.com - 21/01/2019, 20:36 WIB
Aam Aminullah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com -- Bagian humas dan keprotokolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Kampus Jatinangor Sumedang, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan akun Facebook mengatasnamakan Rektor IPDN Murtir Jeddawi, Senin (21/1/2019).

Dalam akun Facebook yang mengatasnamakan Murtir Jeddawi ini juga memampang sejumlah foto Rektor IPDN tersebut.

Kepada Kompas.com, Rektor IPDN Murtir Jeddawi melalui Kepala Bagian Administrasi Pimpinan dan Protokol Herry Alfianto Puluala menegaskan bahwa akun tersebut merupakan akun palsu.

"Kami pastikan itu akun palsu. Karena Pak rektor tidak menggunakan atau membuat akun tersebut," ujar Herry, Senin petang.

Baca juga: Hoaks Pekan Ini, Rekrutmen Pegawai Pertamina hingga Akun Palsu Kapolri

Herry menuturkan, dengan beredarnya di media sosial akun Facebook Rektor IPDN atas nama Murtir Jeddawi dan memasang sejumlah foto rektor IPDN itu, pihaknya mengimbau warga waspada.

Pihaknya mengimbau agar warga di manapun berada, khususnya di Indonesia tetap waspada terhadap segala kemungkinan atas penyalahgunaan akun tersebut.

"Kami imbau warga berhati-hati bila pemegang akun itu menyalahgunakan akun tersebut untuk kepentingan yang tidak baik dan dapat merugikan. Sekali lagi kami pastikan bahwa itu akun palsu," ucapnya.

Ditanya apakah sudah ada laporan dari warga terkait penyalahgunaan akun tersebut, Herry menyampaikan sejauh ini belum ada.

"Semoga tidak ada ya. Saat ini kami sedang menindaklanjutinya," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com