Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Mobil Dinas, Anggota Brimob Bawa 5 Pasien DBD ke Rumah Sakit

Kompas.com - 21/01/2019, 06:29 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Farid Assifa

Tim Redaksi

LABUAN BAJO, KOMPAS.com - Anggota Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), mengevakuasi lima pasien DBD ke rumah sakit setempat.

Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Jules Abraham Abast kepada Kompas.com, Minggu (20/1/2019) malam mengatakan, anggota Brimob membantu membawa 5 pasien DBD dari Puskesmas Kota Labuan Bajo untuk dirujuk ke RSUD Pratama Manggarai Barat.

“Kegiatan ini dilakukan, karena banyaknya pasien penderita DBD yang segera harus ditolong di mana keterbatasan fasilitas puskesmas sehingga membutuhkan penanganan lebih cepat," sebut Jules.

Baca juga: Hasil Cek Epidemiologi DBD Kediri, Ditemukan Angka Bebas Jentik Rendah

Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh anggota Brimob Polri, lanjut Jules, dipimpin langsung oleh Danki Brimob Kompi 4 Yon B Labuan Bajo Iptu Raimundo De Jesus.

Jules mengatakan, tindakan anggota Brimob itu dilakukan untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam menangani masalah DBD yang mulai marak terjadi di Manggarai Barat.

Baca juga: Dinkes Kediri Cek Lokasi Sekitar Rumah Balita yang Meninggal karena DBD

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com