Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk yang Menewaskan Satu Keluarga Tak Bisa Menanjak akibat Kelebihan Beban

Kompas.com - 19/01/2019, 22:12 WIB
Irwan Nugraha,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian menyatakan, dari hasil pemeriksaan olah TKP dan saksi, kecelakaan truk dan sejumlah kendaraan pribadi di Tanjakan Gentong, karena truk tak bisa menaiki tanjakan tersebut akibat kelebihan beban.

Truk bermuatan pasir itu tiba-tiba mundur sampai akhirnya menabrak dan menjepit Toyota Agya, yang menewaskan satu keluarga di dalamnya.

"Kita tadi sudah periksa dan melakukan olah TKP, ternyata truk kelebihan muatan pasir sehingga tak bisa menaiki tanjakan di Gentong," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota AKP Andrianto, kepada wartawan, di Taman Kota Tasikmalaya, Sabtu (19/1/2019) petang.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Agya Terjepit Truk yang Menewaskan Satu Keluarga di Gentong

Andrianto menuturkan, kecelakaan melibatkan empat mobil di Tanjakan Gentong, salah satunya mobil Agya warna merah bernomor polisi D1496 ADJ, yang ditumpangi para korban.

Jenazah para korban sudah dikebumikan oleh keluarganya setelah dijemput di kamar jenazah RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Pihak asuransi dari Jasa Raharja pun sudah selesai membayarkan kewajibannya kepada keluarga korban tadi siang," ujar dia.

Sedangkan, status sopir sampai sekarang masih dalam proses penyidikan dan masih diamankan di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Pihaknya berharap kepada para sopir truk supaya tak membawa muatan berlebih untuk menghindari kejadian serupa.

Baca juga: Pengakuan Sopir Truk yang Tabrak Agya dan Menewaskan Satu Keluarga

"Untuk sopir, kita masih melakukan penyidikan dan masih dikembangkan. Sampai sekarang, sopir truk masih berada di Mako Polres Tasikmalaya Kota," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, satu keluarga berjumlah empat orang tewas dalam mobil Toyota Agya yang terjepit truk tronton di Tanjakan Gentong, Tasikmalaya, Jumat (18/1/2019) pukul 22.30 WIB.

Truk tronton bermuatan pasir pun menabrak dua mobil lainnya yang berada di belakangnya karena mundur tak kuat menaiki tanjakan.

Empat orang penumpang Toyota Agya tewas seketika di lokasi kejadian.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com