Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dituduh Curi Sapi, Pria Ini Babak Belur Dikeroyok, Mobilnya Dibakar

Kompas.com - 19/01/2019, 17:21 WIB
Masriadi ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi


ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Puluhan massa menghakimi seorang pria, Jaf (47), di Desa Blang Nie Kecamatan Simpang Ulim, Kabupaten Aceh Timur, Jumat (18/1/2019), hingga babak belur.

Bahkan, warga yang menduga pria asal Desa Buket Dindeng, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, sebagai pelaku pencuri sapi, juga membakar mobil Jaf.

Baca juga: Masyarakat Aceh Tangkap Buaya Pemangsa Hewan Ternak

Kapolsek Simpang Ulim, Aceh Timur, AKP Dasril, membenarkan kejadian itu.

Awalnya, sambung Dasril, polisi menerima laporan dari masyarakat bahwa di desa itu telah ditangkap seorang pria diduga sebagai pelaku pencurian.

“Setelah terima laporan, personel langsung ke lokasi. Di sana terlihat Jaf ini sudah babak belur dikeroyok massa. Kita ambil dia dan kita bawa ke Puskesmas Simpang Ulim untuk perawatan lebih lanjut,” kata Dasril, saat dihubungi, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga: NTT Berpeluang Kembangkan Budidaya Ternak Lahan Kering

Barang bukti di lokasi yang disita yakni mobil colt diesel dengan nomor polisi BL 8172 AV, yang sudah hangus dibakar, dan dua sapi yang kakinya telah diikat.

“Saat ini, kami masih melakukan penyelidikan kasus itu. Selain itu, Jaf belum bisa kita mintai keterangan karena masih dalam perawatan medis. Kita selidiki dulu detailnya bagaimana,” ujar Dasril.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com