Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Berikan Perhatian Khusus di Jabar Selatan untuk Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Kompas.com - 19/01/2019, 16:25 WIB
Budiyanto ,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

SUKABUMI, KOMPAS.com - Partai Golkar akan memberikan perhatian khusus di wilayah Jawa Barat, untuk memenangkan pasangan calon presiden Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden Maruf Amin, pada Pilpres 2019.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto kepada wartawan, di sela acara Paturay Patepang Deui, di rumah keluarga besarnya, di Jalan Otista, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Baca juga: Masa Kampanye Pilpres, Jokowi Ganti Bagi-bagi Sepeda dengan Foto

''Ya terutama wilayah Jabar Selatan, agar dapat berjuang memenangkan Pak Jokowi dan untuk memenangkan Partai Golkar,'' kata Airlangga.

Airlangga mengaku, punya historis yang kuat dengan wilayah Jawa Barat. Sehingga, lanjut dia, hal ini tentu menjadi modal pokok untuk menambah semangat bagi relawan di Jabar.

''Secara masif di daerah-daerah dengan door to door, juga DPP akan memberikan perhatian khusus di wilayah-wilayah ini,'' tutur salah seorang cucu dari salah satu pejuang Kemerdekaan RI asal Sukabumi yakni RH Didi Sukardi, itu.

Baca juga: Golkar Suplai Logistik Operasional Rp 100 Juta ke Kabupaten dan Kota

Sebelum menggelar acara Paturay Patepang Deui, Airlangga didampingi para kader Partai Golkar, sempat ziarah ke makam kakeknya RH Didi Sukardi dan neneknya R Hj Iyar Sekarningsih, di Pemakaman Ciandam.

Hadir juga sejumlah kader Partai Golkar di antaranya Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulustermasuk, Ketua Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi, Bappilu DPP Partai Golkar Yahya Zaini, TGB Zainul Majdi dan Ketua Partai Golkar Kabupaten Sukabumi Marwan Hamami, yang juga Bupati Sukabumi.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com