Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap Ducati Tewas dalam Kecelakaan di Sirkuit Sentul, 2 Orang Diperiksa

Kompas.com - 16/01/2019, 20:00 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Caroline Damanik

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAS.com - Dua orang diperiksa oleh pihak Kepolisian Sektor Babakan Madang terkait kecelakaan di Sentul International Circuit di Bogor, Jawa Barat, yang menewaskan pebalap asal Jakarta, M Iqbal Haqeem.

"Bener kejadiannya dua orang sudah dilakukan pemeriksaan. Dari pihak Sirkuit Sentul," kata Kasubag Humas Polres Bogor Ajun Komisaris Ita Puspita Lena, Rabu (16/1/2019).

Baca juga: Pebalap Ducati Iqbal Hakeem Tewas dalam Kecelakaan di Sirkuit Sent

Iqbal meninggal dunia ketika mengikuti latihan track day dengan menunggangi motor sport Ducati Panigale V4S di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (12/1/2019).

Ita mengatakan, Iqbal meninggal setelah terjatuh dengan kepala terbentur aspal.

"Saat latihan, korban telah melengkapi Standar Operasional Prosedur (SOP) balap motor menggunakan pakaian dan helm sesuai standarnya," ujar Ita.

Setelah korban terjatuh, sambung Ita, pihak panitia langsung membantu dan mengevakuasi korban ke RS EMC menggunakan ambulance milik Sentul International Circuit.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Pebalap Ducati di Sirkuit Sentul

Berdasarkan keterangan saksi, lanjut dia, korban sudah terbiasa mengikuti kegiatan latihan tersebut.

"Namun pada latihan yang dilaksanakan di Sentul International Circuit tidak ada pemberitahuan kegiatan ke Polsek setempat," kata Ita, Rabu (16/1/2019).

Iqbal tewas saat melakukan latihan track day dengan Ducati Panigale V4S. Motor tersebut dikenal sebagai motor jalanan terkencang. 

Tragedi itu disinyalir karena Iqbal mengalami masalah saat melakukan pengereman. Pihak Ducati pun menyampaikan ungkapan dukacita atas meninggalnya pria yang juga dikenal sebagai motovlogger tersebut.

You have all your duties fulfilled, in your heart, there was not guilt. So you shall forever stay at ease and in the heavens above, Ride In Peace @Iqbalgod86,” demikian bunyi ucapan belasungkawa di akun Facebook milik Ducati Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com