Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo-Sandi di Solo Gelar Nobar Debat Pertama

Kompas.com - 16/01/2019, 18:23 WIB
Labib Zamani,
Khairina

Tim Redaksi


SOLO, KOMPAS.com - Tim Kampanye Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jokowi-Ma'ruf Amin Kota Solo akan menyelenggarakan nonton bareng (nobar) debat pedana capres-cawapres dalam Pilpres 2019, Kamis (17/1/2019) malam.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Amin, Her Suprabu mengatakan nobar debat perdana akan diselenggarakan oleh relawan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di beberapa titik di Solo.

"Sudah kami izinkan relawan untuk menyelenggarakan nobar debat perdana Kamis malam," kata Her Suprabu di Solo, Jawa Tengah, Rabu (16/1/2019).

Beberapa titik lokasi nobar tersebut di antaranya, Kampung Badran, kawasan Jalan MT Haryono, Pasar Gede dan Wedangan Klitik Kelurahan Mangkubumen, Banjarsari.

Kegiatan nobar tersebut, katanya, bertujuan agar masyarakat menyaksikan visi dan misi pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Sehingga, visi dan misi itu bisa diterima masyarakat.

"Tentunya semakin menyolidkan masyarakat untuk memilih pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata dia.

Baca juga: Prabowo-Sandiaga Lakukan Simulasi Debat di Hambalang

Nobar debat perdana itu juga akan diselenggarakan tim pemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ketua BPN Prabowo-Sandi Solo NR Kurnia mengatakan, nobar diselenggarakan di beberapa tempat, antara lain Posko BPN Prabowo-Sandi di Sumber, Sekretariat Bersama BPN Prabowo-Sandi dekat Hotel Aston Solo, Kampung Kauman, dan Kampung Sumodilagan.

"Relawan pemenangan Prabowo-Sandi di kampung-kampung juga menyelenggarakan nobar debat perdana. Masing-masing kampung juga mengadakan nobar," jelas Kurnia.

Kurnia menambahkan, kegiatan nobar debat perdana akan mengundang partai politik (parpol) pengusung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi dan relawan.

Kompas TV Persiapan terus dilakukan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno jelang debat pilpres dengan tema hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Sandiaga Uno akan mendalami lagi topik-topik debat bersama para pakar dan penasehat, Rabu (16/1).<br /> <br /> Di sela-sela olahraga pagi, Sandiaga Uno pun menyatakan, dirinya dan Prabowo akan membawa gagasan besar terkait penegakan supremasi hukum, jaminan Hak Asasi Manusia, dan kesejahteraan.<br /> <br /> Sementara untuk tema korupsi, Sandi ingin menjabarkan pemikiran tentang cara pemerintah memberantas korupsi khususnya di bidang swasta.<br /> <br /> Sandi mengaku tidak menyiapkan strategi menyerang lawan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com