Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Akan Dalami Laporan Kill The DJ, Pencipta Lagu "Jogja Istimewa"

Kompas.com - 15/01/2019, 18:05 WIB
Wijaya Kusuma,
Khairina

Tim Redaksi


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Pencipta lagu "Jogja Istimewa" Moh. Marjuki alias Kill The DJ melaporkan pelanggaran hak cipta dan UU ITE ke Polda DIY terkait karyanya yang diubah liriknya tanpa izin. Polda DIY menyatakan akan menindaklanjuti laporan dari personel Jogja Hip Hop Foundation ini.

"Iya, sudah kami terima laporannya," ujar Kabid Humas Polda DIY AKBP Yuliyanto saat dihubungi, Selasa (15/01/2019)

Di dalam laporan polisi, Moh Marjuki melaporkan pemilik akun Instagram dan Twitter atas nama @CakKhum. Akun tersebut dilaporkan dengan UU ITE dan pelanggaran hak cipta.

"Kami akan pelajari laporannya," tuturnya.

Baca juga: Lagu Jogja Istimewa Diubah Demi Salah Satu Capres, Penciptanya Lapor Polisi

Yuliyanto menegaskan, pihaknya akan segera menindaklanjuti laporan yang masuk. Pihaknya juga akan mendalami terkait laporan tersebut.

"Prinsipnya polisi akan menindaklanjuti segala laporan yang masuk. Ya, tentu kami akan dalami, lalu memeriksa saksi-saksi," tandasnya

Seperti diberitakan sebelumnya pencipta lagu "Jogja Istimewa", Moh. Marjuki atau dikenal dengan Marzuki Mohamad Selasa (15/01/2019) mendatangi Mapolda DIY.

Kedatangan Marzuki ini untuk melaporkan pelanggaran hak cipta dan UU ITE, dimana lagu karyanya "Jogja Istimewa" diubah liriknya tanpa izin dan digunakan untuk mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 02. 

Kompas TV Tiga pemain resmi dipulangkan pelatih timnas U-22, Indra Sjafri, usai mengikuti seleksi tahap pertama. Ketiga pemain adalah kiper asal PSM Makassar, Hilman Syah, serta dua gelandang Damiansyah Matutu dari Arema FC dan Yoga Pratama asal PSIM Yogyakarta.<br /> <br /> Tak butuh waktu lama bagi Indra Sjafri untuk kembali memanggil nama baru guna mengisi posisi kiper dan gelandang. Ketiganya tiba hari Minggu (13/1), yakni kiper asal Borneo FC Nadeo Argawinata serta dua gelandang, yakni Jayus Hariono asal Arema FC dan M Syafril Lestaluhu dari Persib U-19. Sang pelatih langsung memperkenalkan ketiganya pada seleksi tahap kedua Senin 14 Januari 2019 pagi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com