Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Ungkap Kesadisan JM Bunuh Ibu dan 2 Anak di Bengkulu

Kompas.com - 14/01/2019, 15:44 WIB
Firmansyah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BENGKULU, KOMPAS.com - Pembunuh Hasnatul Laili (36) dan dua anaknya Melan Miranda (16) dan Cika Ramadani (10) di Bengkulu akhirnya terungkap. Pelaku adalah JM, suami ketiga korban Hasnatul. 

Kapolda Bengkulu Brigjen (Pol) Coki Manurung yang menggelar rilis kasus di Mapolda Bengkulu, Senin (14/1/2019) membeberkan sadisnya JM menghabisi nyawa mantan istri dan dua anaknya tersebut. 

Menurut keterangan pelaku, dia menggunakan balok kayu. 

Baca juga: Mantan Suami Ketiga Jadi Pembunuh Ibu dan 2 Anak di Bengkulu

Setelah membunuh, pelaku pulang ke rumah yang jaraknya hanya beberapa meter dari TKP dengan menggunakan mobil APV milik korban. Sambil menyetir mobil, pelaku memakai jilbab untuk mengelabui warga.

Pelaku kemudian mengganti pakaian yang berceceran darah, lalu melarikan diri ke Kota Bengkulu dan Bengkulu Selatan.

"Di Kabupaten Bengkulu Selatan ia menginap di hotel, lalu dibekuk polisi," demikian Coki.

Baca juga: Pembunuh Ibu dan 2 Anak di Bengkulu Diringkus

Rencananya pelaku akan dikirim ke Polres Rejang Lebong untuk dimintai keterangan dan pemeriksaan lebih lanjut. Perbuatan pelaku diduga terencana.

Polisi menjerat pelaku dengan hukuman mati atau seumur hidup. Bersama pelaku diamankan sejumlah uang, ponsel, cincin dan kalung emas.

Sakit hati 

Sebelumnya Warga Suban Air Panas, Kelurahan Talang Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu dihebohkan dengan temuan ibu dan dua anaknya tewas mengenaskan di dalam rumah, Sabtu (14/1/2019).

Korban bernama Hasnatul Laili (35), dan dua anaknya Melan Miranda (16) dan Cika Ramadani (10).

Baca juga: Ibu dan 2 Anak Ditemukan Tewas di Bengkulu

Ketiganya ditemukan dalam kondisi bersimbah darah dengan sejumlah luka tusuk dan lebam. Korban ditemukan tewas di dalam rumahnya sekitar pukul 17.15 WIB oleh sejumlah warga. 

Pembunuhan diperkirakan sejak pukul 05.00 WIB dan baru diketahui pada sore hari.

Pelaku merupakan mantan suami ketiga korban. Mereka bercerai setelah menikah tiga bulan. Motif pembunuhan diduga sakit hati karena ajakan pelaku untuk rujuk ditolak oleh korban.

Korban menolak rujuk karena pelaku tidak memiliki pekerjaan. Korban merupakan pekerja keras yang kesehariannya sebagai pengepul pisang di Kabupaten Rejang Lebong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com