Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Wanita Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

Kompas.com - 10/01/2019, 18:33 WIB
Kontributor Wamena, John Roy Purba,
Farid Assifa

Tim Redaksi

MERAUKE, KOMPAS.com - Seorang wanita berusia 25 tahun bernama Anna Palma Ragateen ditemukan tak bernyawa di dalam sebuah kamar mandi, tempat tinggalnya di Jalan Seringgu, Kabupaten Merauke, Papua, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 07.30 WIT.

Anna Palma pertama kali ditemukan dalam kondisi leher terjerat dengan menggunakan kabel oleh saksi bernama Maryanto Saragih (20) yang saat itu hendak pergi ke kamar mandi, namun mendapati korban sudah tak bernyawa.

Lantaran saksi Maryanton kaget atas apa yang dilihatnya, ia pun langsung melaporkan peristiwa itu kepada anggota polisi lalu lintas yang saat itu tengah mengatur kendaraan yang tak jauh dari rumahnya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, jenazah korban telah dibawa ke RSUD Merauke guna kepentingan penyelidikan.

Lanjut Kamal, berdasarkan pemeriksaan terhadap Emanuel Naraha (37) yang merupakan pacar korban, selama ini mereka sudah tinggal serumah dan layaknya suami istri, bahkan mereka telah dikaruniai satu anak yang berumur 7 bulan.

“Saksi mengatakan mereka sering bertengkar lantaran cemburu, hal itu dilatarbelakangi saksi Emanuel yang setiap hari pulang pagi. Sementara anak mereka juga telah dibawa saksi ke kampungnya,” ujarnya.

Baca juga: Seorang Nenek Tewas Gantung Diri di Pohon Petai di Aceh Tengah

Menurut Kamal, korban diduga nekat menghabiskan nyawanya lantaran permasalahan keluarga.

“Penyelidikan masih terus kita lakukan. Namun sejauh ini kita tak menemukan korban meninggal lantaran kejahatan yang diperbuat oleh orang lain,” ujar Kamal.

Baca juga: Diduga Stres karena Pisah Ranjang dengan Istri, Kakek Zainal Gantung Diri

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com