Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Stres karena Pisah Ranjang dengan Istri, Kakek Zainal Gantung Diri

Kompas.com - 07/01/2019, 20:05 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Seorang kakek bernama Zainal (64) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Dusun Mekar Sari Desa Silam, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Senin (7/1/2019). Korban diduga stres setelah pisah ranjang dengan istrinya.

Peristiwa tersebut sempat membuat heboh warga Dusun Mekar Sari, Kecamatan Kuok. Sebab, Kakek Zainal ditemukan tewas dalam kondisi tergantung menggunakan seutas tali nilon.

Petugas Polsek Bangkinang Barat yang mendapat laporan langsung ke lokasi kejadian untuk membawa jenazah korban ke puskesmas setempat.

"Korban kita bawa ke Puskemas Kuok. Setelah dicek, korban sudah meninggal dunia murni karena gantung diri. Pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi, sehingga jenazah korban kita serahkan ke keluarganya," kata Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira kepada wartawan, Senin.

Baca juga: TKI Ilegal Asal NTT Ditemukan Tewas Gantung Diri di Malaysia

Dia menyebutkan, Kakek Zainal gantung diri diduga karena stres setelah pisah ranjang dengan istrinya. Pemicu lain juga diduga karena sakit tua yang diderita si kakek.

"Menurut saksi-saksi, korban sudah dua bulan pisah ranjang dengan istrinya. Korban ada masalah keluarga. Sebab itulah korban diduga nekat bunuh diri," sebut Andri.

Dikatakan dia, kejadian bermula saat temannya bernama Jon Kenedi menghubungi Kakek Zainal. Namun, saat ditelepon korban tidak mengangkat.

Selanjutnya Jon bersama tetangga korban, Arfan, mendatangi rumah korban. Setelah dipanggil-panggil, tidak ada jawaban.

"Kedua saksi masuk ke rumah korban yang saat itu tidak terkunci. Saksi melihat korban sudah tergantung di ruang tengah rumahnya. Kemudian, saksi memberitahu warga dan melapor ke Polsek Bangkinang Barat," jelas Andri.

Baca juga: Dalam Sepekan, Dua Mahasiwa Unpad Gantung Diri, Bikin Geger Warga

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri:

Gerakan "Into The Light"

Facebook: IntoTheLightID
Twitter: @IntoTheLightID
Email: intothelight.email@gmail.com
Web: intothelightid.wordpress.com

Save yourself

Facebook: Save Yourselves
Instagram: @saveyourselves.id
Line: @vol7047h
Web: saveyourselves.org

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com