Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda Ditemukan Tewas di Losmen, Diduga Bunuh Diri

Kompas.com - 05/01/2019, 13:52 WIB
Markus Yuwono,
Krisiandi

Tim Redaksi

YOGYAKARTA,KOMPAS.com - Seorang pemuda ditemukan tewas di dalam kamar mandi sebuah penginapan yang berlokasi di sekitar pantai Parangtritis, Kecamatan Kretek, Bantul, Yogyakarta Jumat (4/1/2019) malam.

Diduga kematiannya karena meminum racun serangga.

Kasat Reskrim Polres Bantul, AKP Rudy Prabowo menyampaikan, pemuda yang tewas atas nama Martinus Aditya Wijaya (20), warga Dusun Pambregan, Desa Trimulyo, Kecamatan Sleman, Sleman.

Jenazah Aditya ditemukan saat pemilik penginapan menagih uang sewa kamar.

Wijaya masuk ke penginapan tersebut sejak Kamis (3/1/2019) malam. Korban menyewa kamar hingga hari ini, Sabtu (5/1/2019).

Saat menagih uang sewa, pemilik penginapan mencoba mengetuk pintu kamar, tetapi tak ada respons. 

Menurut Rudy, dari pengakuan saksi. Wijaya mengaku berasal dari Surabaya, dan ingin menginap disana.

"Tapi pas pintu kamar diketok dua sampai tiga kali tidak ada respons," ujar Rudy saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Sabtu (5/1/2019).

Karena tak ada jawaban dari dalam kamar, seorang karyawan penginapan lantas mendobrak pintu. Lalu mencari keberadaan tamunya tersebut hingga diketahui Aditya berada didalam bak kamar mandi.

Saat ditemukan, tubuh korban sudah kaku. Tak hanya itu, mulut korban juga mengeluarkan busa.

Mengetahui hal tersebut, pemilik langsung menghubungi pihak kepolisian. Pihak Polsek Kretek dan Polres Bantul, bersama tim medis mendatangi lokasi dan memeriksa.

Dari pemeriksaan tim medis Puskesmas Kretek, korban diduga sudah meninggal lebih dari 12 jam. "Untuk bekas penganiayaan juga tidak ditemukan di tubuh korban, jadi dugaannya bunuh diri,"ucapnya.

Baca juga: 4 Pertimbangan Polisi Dalam Memastikan Bripka Matheus Tewas Bunuh Diri

Dugaan bunuh diri, lanjut Rudi, saat olah TKP polisi menemukan satu bungkus insektisida dalam keadaan terbuka di dekat jenazah Aditya. Selain itu ditemukan botol air mineral dan botol teh. 

Mayat pemuda tersebut langsung diserahkan ke pihak keluarga. "Pihak keluarga sudah menerima, dan jam setengah 4 (Pagi) tadi sudah dikembalikan ke pihak keluarga,"ucapnya. 

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com