Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DPRD Jabar Minta Ridwan Kamil Transparan soal Lelang Jabatan

Kompas.com - 04/01/2019, 13:46 WIB
Dendi Ramdhani,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - DPRD Provinsi Jawa Barat meminta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil transparan dalam proses lelang jabatan eselon II.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari seusai rapat paripurna di gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Jumat (4/1/2019).

"Saya berharap ini kan terbuka, termasuk ASN Jabar yang sudah berkecimpung di bidangnya kan banyak. Saya harap mereka berpartisipasi dong, ikut juga lelang. Dan, berharap lelang ini betul-betul terbuka, sesuai kriteria yang diharapkan. Ya, harapannya mereka bisa profesional," kata Ineu

Selain itu, Ineu pun meminta agar para pejabat dipilih sesuai dengan bidang keahliannya. Khususnya di dinas teknis.

"Seperti Dinkes kan harus memenuhi kriteria, jangan yang tidak ahlinya. Kalau saya melihat eselon II kita habis karena banyak yang pensiun. Maksudnya saya berharap yang nanti sore dilantik atau open bidding betul-betul sesuai kriteria yang diharapkan dalam memimpin OPD-nya. Kalau memang satu OPD sesuai keahlian kan bisa ngabret juga," ujarnya.

Baca juga: Ridwan Kamil Gelar Lelang Jabatan untuk 15 Posisi di Pemprov Jabar

Diberitakan sebelumnya, Ridwan Kamil menggelar lelang terbuka bagi 15 posisi bagi pejabat setingkat kepala dinas dan kepala biro. Proses pendaftaran akan dibuka hingga 12 Januari 2019.

Selain itu, Ridwan juga bakal merotasi sejumlah pegawai hingga eselon II. Rencananya, proses pelantikan bakal dilaksanakan malam nanti.

Baca juga: Wali Kota Makassar Pertanyakan Keputusan KASN Terkait Pembatalan Hasil Lelang Jabatan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com