Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promo KA Pangandaran Rp 1 Tertera Rp 1.000, PT KAI Minta Maaf

Kompas.com - 03/01/2019, 17:01 WIB
Reni Susanti,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Kereta api (KA) Pangandaran rute Stasiun Gambir–Bandung–Banjar (PP) resmi diluncurkan, Rabu (2/1/2019).

Untuk menarik minat masyarakat, PT KAI mengeluarkan berbagai promo, di antaranya tarif Rp 1 untuk rute Bandung-Banjar (PP).

“Namun sehubungan dengan adanya maintenance parameter pada ticketing system KAI, untuk sementara waktu tarif yang muncul adalah Rp 1.000,” ujar Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/1/2019).

Baca juga: Bupati Jeje: KA Pangandaran, Obat Tahun Baru yang Sepi Wisatawan

Walaupun muncul nilai tarif Rp 1.000, sambung Joni, penumpang tetap dapat menggunakan KA Pangandaran rute Bandung – Banjar (pp) secara cuma-cuma.

Untuk mendapatkannya, ada dua langkah yang bisa dilakukan. Pertama, pembelian melalui loket tidak dikenakan biaya alias gratis.

“Namun hanya dapat dilakukan di loket stasiun pemberhentian KA Pangandaran lintas Banjar – Bandung,” ucapnya.

Baca juga: BNI Bantu Promosi KA Pangandaran Lewat Tap Cash Bergambar Kereta Api

Kedua, pembelian tiket melalui KAI Access, Website KAI, dan channel eksternal akan muncul Rp 1.000 untuk kelas eksekutif dan ekonomi premium.

Namun, penumpang berhak untuk mendapatkan pengembalian bea 100 persen (di luar bea pesan channel eksternal) yang prosesnya dilakukan di loket stasiun kedatangan.

“Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. KAI tetap berkomitmen memberikan layanan gratis KA Pangandaran rute Bandung–Banjar (pp) selama masa promo yaitu 2 Januari hingga 1 Februari 2019,” tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com