Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nasdem: Kalau Jokowi Hadir, Harusnya Prabowo Juga Ikut Tes Baca Al Quran

Kompas.com - 03/01/2019, 16:31 WIB
Achmad Faizal,
Farid Assifa

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kedua pasangan capres dan cawapres yang akan bertarung di Pilpres 2019 diminta menghadiri undangan Ikatan Dai Aceh untuk uji baca Al Quran.

Kehadiran kedua pasangan capres dan cawapres dianggap penting agar masyarakat memiliki gambaran tentang kemampuan baca Al Quran pasangan calon pemimpin yang akan dipilihnya pada Pilpres mendatang.

"Pak Jokowi kemarin dipastikan hadir kan, harusnya Pak Prabowo dan Pak Sandi juga harus hadir dan ikut tes baca Al Quran," kata Ketua DPP Partai Nasdem bidang keagamaan, Hasan Aminudin, di Surabaya, Kamis (3/1/2018).

Dia mengapresiasi kesanggupan tim kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin untuk hadir di acara tersebut.

Menurutnya, tim kampanye berupaya memberikan profil pasangan capres dan cawapres secara utuh kepada masyarakat, termasuk bagaimana kemampuan pasangan saat membaca Al Quran.

"Nanti biarkan masyarakat yang menilai," ujarnya.

Baca juga: 5 Fakta Tes Baca Al Quran untuk Jokowi dan Prabowo, Jokowi Siap Hadir, Komentar KPU, hingga Sandiaga Pilih Diskusi Ekonomi

Sebelumnya, Tim Kampanye Daerah Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Provinsi Aceh, memastikan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 itu siap hadir untuk memenuhi undangan Ikatan Dai Aceh uji baca Al Quran.

“Saya sudah komunikasi dengan tim kampanye nasional, prinsipnya Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf bersedia hadir. Siap hadir memenuhi undangan itu,” kata Direktur Komunikasi TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Provinsi Aceh Ali Raban, Rabu (2/1/2019).

Tim Prabowo-Sandi, kata dia, hanya memberi isyarat akan datang dan belum memastikan. Tim Prabowo-Sandi hanya meminta standar yang jelas apabila pasangan nomor urut 02 akan datang di acara tersebut.

Baca juga: Jokowi Dipastikan Hadir untuk Tes Baca Al Quran di Aceh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com