Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Tahun Baru 2019, Warga Kupang Gelar Pesta di Pinggir Jalan

Kompas.com - 01/01/2019, 06:29 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Khairina

Tim Redaksi


KUPANG, KOMPAS.com - Warga Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), menggelar pesta bersama di pinggir jalan pada malam pergantian tahun 2018.

Warga menggelar pesta di pinggir jalan dengan mendirikan tenda dan meriasnya dengan beraneka macam tulisan.

Pantauan Kompas.com, Senin (31/12/2018) malam, terlihat di sepanjang jalan protokol di Kota Kupang, warga mendirikan tenda dengan diiringi dentuman musik keras dan lampu disko, layaknya di dalam diskotik.

Baca juga: Malam Tahun Baru, Polisi Larang Warga Kupang Balapan Liar dan Konsumsi Miras

Para pemuda dan pemudi, serta anak-anak bergoyang diiringi lagu-lagu. Para pengendara kendaraan bermotor yang melintas, terhibur dengan pesta dadakan itu.

Bukan hanya di jalan protokol, di dalam kampung dan sejumlah gang, warga mendirikan tenda sambil membunyikan pengeras suara.

Acara pesta dalam menyambut Tahun Baru 2019 berlangsung hingga pagi hari.

Terlihat pula, petugas keamanan berjaga-jaga sambil mengatur arus lalu lintas.

Tradisi ini sudah berlangsung sejak lama. Bukan hanya di Kota Kupang saja, tapi di semua kabupaten di NTT, setiap perayaan pergantian tahun, digelar pesta di sepanjang jalan raya.

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengimbau kepada warga ibu kota yang merayakan malam pergantian tahun dapat berjalan secara tertib. Ada berapa lokasi perayaan pergantian malam tahun baru yang digelar Pemprov DKI Jakarta, di antaranya di pusat Ibukota Jakarta seperti Bundaran Hotel Indonesia, kawasan Monas dan Ancol. Selain itu Pemprov DKI juga menggelar acara Isbat nikah dan nikah massal yang akan diikuti 557 pasangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com