Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain Titik Rawan dan Keramaian, Miras Jadi Fokus Polisi di Malam Tahun Baru

Kompas.com - 31/12/2018, 19:21 WIB
Skivo Marcelino Mandey,
Khairina

Tim Redaksi

MANADO, KOMPAS.com - Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Karyoto mengingatkan masyarakat tentang maraknya minuman keras (miras) di malam pergantian tahun.

“Ini menjadi konsen kami, keributan berawal dari miras. Kami akan melakukan patroli untuk mengimbau agar tidak konsumsi miras, memberikan imbauan makna tahun baru itu seperti apa,” kata Wakapolda usai apel pengamanan malam tahun baru di halam Polda Sulut, Senin (31/12/2018).

Di tahun baru nanti, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus membangun Sulut ini dengan baik sebagai tujuan wisata yang punya keunggulan dibanding daerah lain.

Dan ini peran dari seluruh masyarakat,” tandasnya.

Baca juga: Jalan MH Thamrin Mulai Ditutup, Hujan Guyur Lokasi Malam Tahun Baru

Wakapolda menambahkan, sebanyak 755 personil gabungan dari Polda Sulut dan 915 personil dari Polresta Manado akan diterjunkan dalam pengamanan di titik-titik yang dianggap rawan dan menjadi tempat pusat keramaian di malam tahun baru.

“Kami tidak memandang enteng, kami all out semua keluar, secara anggaran hanya beberapa ratus orang yang dilibatkan, tetapi hampir dua per tiga kekuatan kami dorong, karena kami ingin Manado ini aman,” ujar Wakapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Kompas TV Gelombang tinggi disertai angin kencang melanda Kota Manado, Sulawesi Utara. Cuaca buruk ini, menyebabkan para nelayan tradisional, tidak bisa melalut, selamasepekanterakhir. Puluhan perahu nelayan sejak sepekan terakhir,hanya bisa parkir di tepi Jalan Boulevard2, Kelurahan Sindulang, Manado.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com