Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Longboat" Berpenumpang 15 Orang dari Timika Tujuan Asmat Hilang Kontak

Kompas.com - 31/12/2018, 14:00 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Khairina

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Longboat yang mengangkut 15 penumpang dari Timika tujuan Agats, Kabupaten Asmat, Papua dikabarkan hilang kontak, Senin (31/12/2018).

Juru bicara Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika (SAR) Muhammad mengatakan, hilangnya longboat tersebut dilaporkan Rudi Desaman di Pos SAR yang berada di Kota Agats.

Dalam laporannya disampaikan, awalnya pada Sabtu (29/12/2018) ada 2 longboat bemesin 15 PK bertolak dari Timika tujuan Agats. Namun, hingga Senin pagi satu longboat belum juga tiba di Agats.

Baca juga: Identitas 25 Penumpang Longboat yang Hilang Kontak di Perairan Asmat

"Pada Sabtu pukul 22. 00 WIT ada 2 longboat bermesin 15 PK dari Timika tujuan Agats, namun satu di antara 2 longboat tersebut hingga kini belum tiba dan tidak diketahui keberadaannya," kata Muhammad.

Kantor SAR Timika telah menerjunkan tim SAR gabungan menggunakan RIB 400 PK guna melakukan pencarian di perairan yang sering dilewati longboat dari Timika ke Asmat.

"Hingga Senin sore tim SAR gabungan masih melakukan pencarian," pungkas dia.

Adapun 15 penumpang di dalam longboat yang hilang kontak yakni, Yusuf, Niko, Jojo, Samuel, Mama Siska, Neli, Makda, Margalina, Sonya, Zeskia, Awila, Yance, Joni, Simi, dan Tarikomon.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com