Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Polres Magetan Siagakan Personil di Jalur Maut Sarangan

Kompas.com - 31/12/2018, 10:46 WIB
Sukoco,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

MAGETAN, KOMPAS.com - Polres Magetan Jawa Timur menempatkan personil di sejumlah titik jalur maut yang menuju Lokasi Wisata Telaga Sarangan beberapa hari terakhir untuk menjamin keamanan dan kelancaran wisatawan menuju telaga tersebut. 

Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifai mengatakan, penempatan sejumlah personil di jalur maut sarangan mengingat jalur tersebut banyak tilungan dan tanjakan yang cukup curam.

"Saya pimpin langsung yang di sana. Kami tempatkan beberapa personil karena jalurnya banyak tikungan tajam dan tanjakan," ujarnya di sela kegiatan serah terima hibah mobil patroli dan ambulans dari Pemkab Magetan, Senin (31/12/2018).

Muhammad Rifai menambahkan, penempatan personil di sejumlah titik jalur maut sudah dilakukan Polres Magetan beberapa hari terakhir mengingat jumlah pengunjung ke Telaga Sarangan mulai meningkat.

Baca juga: Dinas Perhubungan Akan Pasang Pita Penggaduh di Jalur Maut Sarangan

 

Malam tahun baru Kepolisian Resor Magetan akan meningkatkan pengamanan di jalur maut dengan menambah jumlah personil. " kita sudah tempatkan dari kemarin, kemarin saja ada bus yang tidak kuat nanjak, kampas remnya sampai terbakar,"imbuhnya.

Sebelumnya sejumlah ke kelakaan maut terjadi di jalur Magetan menuju Telaga Sarangan. Polres Magetan mencatat, selama 2018, terjadi 15 kali kecelakaan di jalur maut Sarangan dengan korban jiwa mencapai 11 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com