Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Pascasarjana Studi Pembangunan ITB Terbakar, Arsip Penting Ludes

Kompas.com - 30/12/2018, 20:25 WIB
Dendi Ramdhani,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Gedung Pascasarjana Studi Pembangunan Institut Teknologi Bandung (ITB) terbakar, Minggu (30/12/2018) sore. Sejumlah arsip penting pun ludes dilalap api.

Yogi Wibisono Budhi, Kepala Keamanan, Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lingkungan ITB mengatakan pihaknya masih menyelidiki arsip penting apa saja yang turut hangus dalam insiden itu.

"Biasanya kalau di dalam kantor tentu menyimpan beberapa arsip penting, namun sejauh mana tingkat kepentingannya nanti akan dilakukan penyelidikan," ujar Yogi di lokasi kejadian.

Yogi menuturkan, gedung tersebut memiliki tiga lantai. Lantai dua dan tiga yang berfungsi sebagai ruang kelas dan kantor administrasi ludes terbakar. Sementara lantai pertama digunakan untuk kegiatan himpunan mahasiswa.

"Ini gedung program S2 Studi Pembangunan. Aktivitas rutin untuk urusan administrasi perkantoran dan ruang perkuliahan dan laboratorium. Ini gedung lama," tuturnya.

Dari laporan sementara, tak ada korban dalam insiden tersebut. Ia menyebut, tak ada aktivitas di gedung tersebut lantaran bertepatan dengan hari libut.

"Tidak ada aktivitas mahasiswa di gedung, kebetulan sedang libur," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com