Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebanyak 1000 Orang Evaluasi Langsung Kinerja Polres Kendal

Kompas.com - 30/12/2018, 15:51 WIB
Slamet Priyatin,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KENDAL,KOMPAS.com - Sebanyak 1.000 orang mengevaluasi kinerja Polres Kendal Jawa Tengah, di lapangan Mapolres setempat, Minggu (30/12).

Seribu orang itu, termasuk bupati Kendal, Mirna Anissa, ketua DPRD Kendal, Prapto Utomo, dan ketua MUI Kendal, Asroi Thohir. Evaluasi kerja Polres Kendal, dilakukan supaya ke depan kinerja polisi khususnya yang bertugas di Polres Kendal bisa lebih baik.

“Kapolri meminta supaya Polri, bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mapaitta, Minggu.

Hamka, menambahkan evaluasi kinerja Polri di Kendal yang melibatkan 1.000 masyarakat dari segala unsur ini baru pertama kalinya dilakukan di Indonesia.

“Oleh sebab itu, kami mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid),” ujarnya.

Ia berharap dengan mendapat masukan masyarakat secara langsung, Polres Kendal bisa menjadi polres yang inovatif dalam membuat program. Selain itu, juga mampu melayani dan mengayomi masyarakat, sehingga warga semakin mencintai Polri.

Bupati Kendal, Mirna Anissa, secara terus terang menilai kinerja polisi lalu lintas masih perlu diperbaiki. Sebab masih banyak oknum yang bermain-main dengan tugasnya, sehingga merugikan masyarakat.

“Selain lantas juga Bareskrim,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager Leprid Fitricia Arisusanti menjelaskan, kegiatan evaluasi kinerja yang dilaksanakan secara langsung dan terbuka oleh Polres Kendal, adalah baru pertama dilakukan di Polres Kendal dan iinstitusi polisi.

“ Tidak hanya pertama di Indonesia, tetapi juga di dunia belum pernah dilaksanakan gebrakan seperti ini," klaimnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com