Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik di Kecamatan Sumur Sering Padam, Ini Kata Bupati Pandeglang

Kompas.com - 28/12/2018, 20:58 WIB
Acep Nazmudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Listrik di sejumlah desa di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang dilaporkan masih sering padam setiap malam sejak tsunami yang menerjang pada Sabtu (22/12/2018) malam.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyebut hingga saat ini sistem kelistrikan di wilayah terdampak tsunami di Pandeglang, terutama kecamatan Sumur memang belum stabil, kendati sudah ada pekerjaan untuk pemulihan yang dilakukan oleh PLN.

"Dari 238 gardu yang lumpuh total, saya dapat laporan dua hari lalu, tinggal sisa 10 gardu lagi, walaupun empat sudah pakai genset, enam belum, semoga laporan hari ini sudah ada kemajuan," kata Irna saat dikonfirmasi di Posko Terpadu Labuan, Jumat (28/12/2018).

Baca juga: Pasca-tsunami Selat Sunda, 7 Desa di Kecamatan Sumur Jadi Fokus Tim SAR Gabungan

Irna menyebut, sebelumnya listrik di sejumlah desa di wilayah Sumur sempat mati total, lantaran tsunami merusak infrastruktur listrik dari PLN seperti gardu dan tiang listrik. Namun kini kondisinya mulai berangsur pulih.

"Saya tadi menghubungi Pak menteri ESDM Pak Ignasius Jonan, menyampaikan tolong bantu kami untuk segera dapat akses penerangan, dan juga sampaikan terimakasih atas dukungan prajurit-prajurit bapak yang sudah beri pelayanan cepat," kata Irna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com