Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang KPUD Mamberamo Raya Rp 809 Juta Digasak Maling dari Dalam Mobil

Kompas.com - 28/12/2018, 18:13 WIB
Kontributor Wamena, John Roy Purba,
Khairina

Tim Redaksi


JAYAPURA, KOMPAS.com - Uang tunai senilai Rp 809 juta yang dibawa Bendahara KPUD Mamberamo Raya raib digondol maling dari dalam mobil Terios putih nomor polisi DS 1732 AE yang parkir di depan dealer mobil Toyota Polimak, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua, Jumat (28/12/2018).

Menurut Bendahara KPUD Mamberamo Raya Danni Muni, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIT.

Maling mengambil dana sebesar Rp 409 juta yang baru diambil dari Bank Papua dan ditambah Rp 400 juta. Maling diduga berjumlah lebih dari dua orang.

Danni mengatakan, uang yang disimpan di dalam mobil yang digunakannya itu, direncanakan untuk membeli 1 unit mobil operasional KPUD dan sisanya untuk membayar honor komisioner anggota KPUD serta operasional lainnya.

Baca juga: Melawan Saat Ditangkap, Seorang Residivis Kasus Pencurian di Trenggalek Ditembak

Sebelum peristiwa ini terjadi, Danni mengatakan telah memiliki firasat diikuti oleh seseorang yang tak dikenalnya ketika melakukan transaksi di Bank Papua.

Terkait hal ini, Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustaf Urbinas mengungkapkan anggotanya telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara untuk kepentingan penyelidikan.

“Laporannya sudah kami terima dan anggota sudah melakukan penyelidikan. Semoga saja kami bisa menangkap segera pelakunya,” pungkasnya.

Gustaf menegaskan, saksi korban dan beberapa orang yang berada di lokasi kejadian telah dimintai keterangan.

“Kami masih mencari bukti-bukti untuk mengetahui siapa pelakunya,” ujarnya.

Kompas TV Ribuan penumpang yang didominasi anak-anak dan ibu-ibu ini sudah menunggu di ruang tunggu pelabuhan Jayapura.<br /> <br /> Dorong mendorong antar penumpang pun terjadisaat petugas pelabuhan membuka pintu pagar dari ruang tunggu menuju kapal yang sudah bersandar di pelabuhan Jayapura. Selain itu, jumlah penumpang kapal laut di kepulauan Sitaro, meningkat sekitar 15 persen dari hari biasa. Kepadatan penumpang terlihat di pelabuhan Ulu Siau, khususnya dari penjualan tiket kapal laut.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com