Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemprov Jawa Barat Desak Unpad Segera Tentukan Rektor Definitif

Kompas.com - 28/12/2018, 17:41 WIB
Putra Prima Perdana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebagai bagian dari Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Padjadjaran (Unpad) ambil bagian dalam rapat lanjutan Pemilihan Rektor (Pilrek) Unpad di Sekretariat MWA, Jalan Cimandiri, Kota Bandung, Jumat (28/12/2018).

Dalam rapat tersebut, Pemprov Jabar yang diwakili oleh Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa menekankan agar proses Pilrek yang seharusnya selesai bulan Oktober 2018 tersebut bisa segera selesai.

“Masih dalam tahapan proses pemilihan rektor, tapi kemajuannya sudah cukup baik. Tinggal nanti kami berupaya supaya berlangsung normatif dan kondusif,” ujar Iwa saat ditemui seusai rapat, Jumat siang.

Ditanya soal proses Pilrek yang molor berbulan-bulan, Iwa mengatakan kondisi tersebut sebagai hal yang wajar.

Baca juga: Dalam Sepekan, Dua Mahasiwa Unpad Gantung Diri, Bikin Geger Warga

“Ini bagian dinamika ini bukan masalah tapi bagian dinamika yang tentu dinamika ini akan berproses sesuai ketentuan yang ada di dalam MWA,” jelasnya.

Pemprov Jabar pun meminta kepada MWA Unpad agar segera memilih Rektor Unpad secepatnya. Selain itu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga meminta agar rektor yang dipilih tidak berstatus Pelaksana tugas (Plt).

“Kita harapkan definitif tapi karena dinamika cukup dinamis paling tidak selesai normatif walaupun agak mundur sedikit, tapi harus definitif,” katanya.

Pemilihan Rektor Universitas Padjajaran (Unpad) periode 2019 - 2024 ditunda, lantaran ada beberapa perbaikan dari proses seleksi penetapan pemilihan rektor Unpad.

Awalnya, penetapan rektor akan dilakukan Sabtu (27/10/2018). Namun, Majelis Wali Amanat (MWA) menilai perlu adanya pengkajian ulang beberapa perbaikan proses seleksi tersebut.

Baca juga: Pemilihan Rektor Unpad Terkatung-katung, Mahasiswa Kecewa

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com