Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Pengedit Wajah Ma’ruf Amin Berkostum Sinterklas Minta Maaf

Kompas.com - 28/12/2018, 13:34 WIB
Masriadi ,
Khairina

Tim Redaksi


ACEH UTARA, KOMPAS.com – Keluarga dari tersangka S (31) yang mengedit wajah calon wakil presiden Ma’ruf Amin meminta maaf pada publik dan pasangan calon presiden Joko Widodo itu.

Tersangka mengedit foto Ma’ruf Amin dan memberi kostum sinterklas.

Permohonan maaf itu disampaikan Tgk Bahauddin, paman tersangka S saat berbicara pada sejumlah awak media di Lhokseumawe, Jumat (28/12/2018).

“Kami mohon maaf atas nama keluarga. Saya yakin perbuatan itu tidak terencana, apalagi dia selama ini tidak terlibat politik praktis,” kata Tgk Bahauddin.

Baca juga: Polres Lhokseumawe Tangkap Penyebar Video Hoaks Ma’ruf Amin

Dia meminta agar KH Ma’ruf Amin memaafkan keponakannya tersebut.

Selain itu, sambung Bahauddin, selama ini, tersangka S tidak pernah tersangkut kasus hukum.

Dia, sambungnya hanya mengajar mengaji di salah satu pesantren di Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

Sejak 15 tahun terakhir, S diketahui menetap di pesantren hingga menjadi guru mengaji. Aktivitas sehari-hari pria itu tidak tersangkut dalam urusan politik.

“Saya mohon dimaafkan. Mungkin nanti S juga akan membuat pernyataan permintaan maaf secara pribadi,” ungkap Tgk Bahauddin.

Sebelumnya diberitakan, polisi menahan S, tersangka pengedit video Ma’ruf Amin berkostum sinterklas.

Kini, penyidikan kasus itu di tangan Polda Aceh. Kemarin, tersangka dibawa dari Polres Lhokseumawe ke Polda Aceh di Banda Aceh.

Kompas TV Pemilu 2019 nanti bakal digelar serentak di seluruh Indonesia. Pastinya, membutuhkan biaya yang nggak sedikit kan. Kamu udah tahu berapa biaya penyelenggraan pemilu 2019? Pemerintah sudah mengalokasikan dana untuk Pemilu 2019 sebesar Rp 24,8 Triliun, meningkat sekitar 3% atau Rp 700 miliar dibanding Pemilu 2014. Jangan lewatkan video-video tentang pemilu lainnya dalam program #RabuPemilu yang tayang setiap hari Rabu pukul 17.00 WIB.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com