Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

761 Peserta CPNS Pemprov DIY Lolos Seleksi Akhir dalam 6 Kategori

Kompas.com - 28/12/2018, 10:25 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merilis daftar peserta calon pegawai negeri sipil atau CPNS 2018 yang dinyatakan lolos tes seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB).

Seperti diketahui, nilai dari kedua tes tersebut kemudian diintegrasikan oleh panitia seleksi nasional CPNS dengan bobot yang telah ditentukan sebelumnya.

Pengumuman hasil akhir tersebut disampaikan melalui surat resmi di situs Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov DIY, bkd.jogjaprov.go.id.

Informasi yang ada menunjukkan sebanyak 761 peserta berhasil lolos seleksi akhir CPNS di lingkungan Pemprov DIY. Total tersebut terbagi dari enam kategori kelolosan peserta, sebagai berikut:

  • Peserta lolos SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 37 Tahun 2018 dan lolos seleksi CPNS.
  • Peserta lolos SKD berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018 dan lolos seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara jenis formasi dalam jabatan atau pendidikan yang sama.
  • Peserta lolos SKB berdasarkan nilai ambang batas dan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 37 Tahun 2018 dan lolos seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara lokasi formasi dalam jabatan atau pendidikan yang sama.
  • Peserta lolos SKD berdasarkan ketentuan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 dan lolos seleksi CPNS.
  • Peserta lolos SKD berdasarkan ketentuan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 dan lolos seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara jenis formasi dalam jabatan atau pendidikan yang sama.
  • Peserta lolos SKD berdasarkan ketentuan peringkat terbaik berdasarkan Permenpan RB Nomor 61 Tahun 2018 dan lolos seleksi CPNS setelah perpindahan formasi antara lokasi formasi dalam jabatan atau pendidikan yang sama.

Peserta yang dinyatakan lolos seleksi akhir berhak mengikuti proses selanjutnya yaitu pengarahan persiapan pemberkasan.

Pengarahan pemberkasan dilaksanakan pada Senin, 31 Desember 2018 di Gedung D BKD DIY, Jalan Kyai Mojo Nomor 56 Yogyakarta.

Adapun jadwal pemberkasannya disebutkan akan dilaksanakan pada tanggal 7, 8, 9, dan 10 Januari 2019 di lokasi yang sama dengan pengarahan pemberkasan.

Informasi lengkap mengenai pengumuman tersebut, daftar dokumen persyaratan yang harus dipenuhi peserta, hasil integrasi nilai secara keseluruhan, dan jadwal pengarahan pemberkasan dapat dilihat di sini.

KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo Inografik: Program Studi dan Universitas denga Jumlah Pelamar CPNS Terbanyak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com