Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genangan 30 Cm Rendam Jalan Raya Bandung-Garut Dekat Kahatex, Lalin Tersendat

Kompas.com - 27/12/2018, 18:44 WIB
Aam Aminullah,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SUMEDANG, KOMPAS.com - Tingginya intensitas curah hujan yang terjadi sejak siang hari membuat Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah pabrik tekstile PT Kahatex, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang terendam banjir, Kamis (27/12/2018) sore.

Pantauan Kompas.com, pukul 17.00 WIB, panjang badan jalan yang teredam mencapai 200 meter dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter. Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas dari arah Bandung menuju Garut, Tasikmalaya maupun sebaliknya tersendat.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukkan kendaraan, anggota Pospam Ops Lilin Lodaya 2018 di kawasan Kahatex siaga dan melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi banjir.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, petugas siaga di lokasi melakukan pengaturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya penumpukkan kendaraan.

Baca juga: Kecamatan Labuan di Pandeglang Dilanda Banjir, Ratusan Warga Dievakuasi

"Anggota Pospam Kahatex siaga di lokasi dan melakukan pengaturan lalu lintas. Mereka di-back up 20 orang anggota lantas polres," ujarnya dihubungi Kompas.com, Kamis petang.

Kapolres mengimbau agar pengguna jalan dari arah Bandung yang hendak menempuh perjalanan menuju Garut, Tasikmalaya, hingga Pangandaran. Maupun dari arah sebaliknya, untuk mengurangi kecepatan.

"Untuk pengguna jalan kami imbau lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan," katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com