Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PMI Lhokseumawe Bangun Tandon Air di Lokasi Gempa Palu

Kompas.com - 26/12/2018, 17:58 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Lhokseumawe, membangun tower beserta tandon air dan saluran pipa untuk kebutuhan air bersih, bagi masyarakat yang terkena dampak gempa bumi dan tsunami di Desa Kawatuna, Kecamatan Matikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua PMI Kota Lhokseumawe Junaidi Yahya, Rabu (25/12/2018) menyebutkan, pembangunan tandon air dan saluran pipa tersebut, merupakan hasil dari sumbangan masyarakat Aceh yang didonasikan melalui PMI Kota Lhokseumawe.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk seluruh masyarakat Aceh yang telah memberikan donasinya melalui kami, Alhamdulillah hasil donasinya telah kami salurkan langsung ke Palu dan saat ini sedang dilakukan tahap pembangunan,” ujar Junaidi Yahya.

Junaidi Yahya menambahkan, saat sekarang ini pembangunan tandon air sudah mencapai 75 persen dan hampir rampung, bahkan masyarakat setempat juga menyambut baik dengan ada pembangunan tersebut.

Baca juga: Makam Petugas ATC yang Tewas Saat Gempa Palu Dipindahkan ke TMP Panaikang

Masyarakat Palu juga menyampaikan pesan terimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh, atas donasi yang diberikan tersebut. Bahkan mereka juga ingin bersilaturahmi langsung ke Aceh.

“Kami terus berupaya membantu teman-teman yang tertimpa musibah, baik di Palu maupun tsunami selat Sunda,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com