Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Sebelum Tsunami, Ayah Dylan Sempat Cegah Putrinya Susul Ifan Seventeen

Kompas.com - 25/12/2018, 20:13 WIB
Muhlis Al Alawi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

PONOROGO, KOMPAS.com — Ayahanda Dylan Sahara, Supriyanto, menceritakan kejadian sehari sebelum bencana tsunami Selat Sunda, yang merenggut nyawa putrinya. Ayah Dylan menceritakan kejadian tersebut kepada wartawan usai pemakaman putrinya, Selasa (25/12/2018). 

Supriyanto bercerita, sehari sebelum kejadian, Dylan dan dirinya masih mendampingi calon wakil presiden nomor urut dua Sandiaga Uno melakukan safari politik di Kabupaten Ponorogo. 

Selain istri Ifan Seventeen, Dylan sendiri merupakan caleg DPRD Jawa Timur Dapil 9 dari Partai Gerindra. 

Menurut Supriyanto, saat acara rangkaian kampanye Sandiaga Uno belum kelar, Dylan berpamitan kepadanya untuk menyusul Ifan yang mengisi acara gathering PLN, bersama personel band Seventeen.

Supriyanto mengatakan dirinya sempat mencegah anaknya menyusul Ifan, dan memintanya untuk mengikuti kampanye cawapres Sandiaga Uno di Ponorogo sampai selesai.

Baca juga: Ifan Seventeen Mengaku Rasakan Sakaratul Maut saat Terkatung-katung di Laut

Pasalnya, kegiatan kampanye cawapres pendamping capres Prabowo Subianto itu tinggal menyisakan satu hari saja.

"Acaranya pak Sandi itu kan dua hari Jumat dan Sabtu. Pada hari Jumat, Dylan juga mengisi acaranya Pak Sandi. Tapi Sabtu dini hari, Dylan berpamitan. Sebenarnya saya sudah ngomong, kampanyenya diselesaikan dulu tinggal sehari. Tetapi, anaknya sudah punya acara katanya," kata Supriyanto.

Dylan terus bersikukuh tetap ingin pergi sehingga Supriyanto tidak bisa melarangnya. Dylan terbang ke Bandara Soekarno-Hatta, lalu dilanjutkan perjalanan darat ke Anyer di lokasi acara gathering PLN.

Baca juga: Jenazah Istri Ifan Seventeen akan Dimakamkan di TPU Taman Arum Ponorogo

Supriyanto tak menyangka, Sabtu dini hari itu menjadi pertemuan terakhir dengan Dylan. Dua puluh jam kemudian, viral pemberitaan bahwa tsunami menerjang Anyer, Banten termasuk di lokasi grup band Seventeen bersama putrinya mengisi acara gathering PLN.

Dua hari kemudian, Supriyanto bersama istrinya, Dwi Retno mendapatkan informasi jasad Dylan ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, atau pada Senin (24/12/2018) pagi.

Anggota DPR RI dari Partai Gerindra itu tidak begitu saja percaya dengan informasi tersebut.

Namun setelah dilakukan identifikasi, Supriyanto mendapatkan kepastian jasad itu adalah Dylan, Senin (24/12/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.

Ia menambahkan putri keduanya itu memang selalu mengikuti Ifan saat mengisi acara termasuk saat hadir di acara gathering PLN di Anyer, Banten. Ia berharap Dylan diampuni segala kesalahannya dan mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com