Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

475 Napi di Jabar Dapat Remisi, 7 Orang Langsung Bebas.

Kompas.com - 25/12/2018, 12:38 WIB
Agie Permadi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebanyak 475 narapidana Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan di Jawa Barat yang mendapat remisi hari Raya Natal 2018. Adapun 7 orang di antaranya langsung bebas.

"Ada 475 orang yang mendapatkan remisi hari raya Natal 2018," kata Kadivpas Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kanwil Jawa Barat Abdul Aris yang dihubungi wartawan, Selasa (25/12/2018).

Aris menjelaskan, penerima remisi dibagi menjadi dua, yakni penerima remisi khusus I adalah napi yang masih harus menjalani hukuman, dan penerima remisi khusus II adalah napi yang langsung bebas

Baca juga: Sebanyak 14 Napi Lapas Kelas II A Karawang Dapat Remisi Natal

Penerima remiai khusus I di Jawa Barat berjumlah 468 napi dengan rincian penerima remisi 15 hari sebanyak 87 orang, remisi 1 bulan sebanyak 307 orang, remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 55 orang, dan penerima remisi 2 bulan sebanyak 19 orang.

Sedangkan untuk penerima remisi khusus II atau langsung bebas dengan rincian penerima remisi 1 bulan sebanyak 4 orang, penerima remisi 1 bulan 15 hari sebanyak 2 orang.

"Penerima remisi 2 bulan sebanyak 2 orang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com