Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Misa Natal, Brimob Sterilisasi Gereja di Timika

Kompas.com - 24/12/2018, 16:51 WIB
Kontributor Kompas TV Timika, Irsul Panca Aditra,
Khairina

Tim Redaksi

TIMIKA, KOMPAS.com - Satuan Brimob di Mimika, Papua melakukan sterilisasi gereja menjelang misa malam Natal, Senin (24/12/2018).

Pantauan Kompas.com, sterilisasi dilakukan di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja di Jalan Yos Sudarso Kota Timika.

Setiap sudut ruangan maupun halaman gereja tak luput dari pemeriksaan Tim Gegana Brimob Yon B Polda Papua yang dipimpin langsung Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto.

Kapolres Mimika AKBP Agung Marlianto mengatakan, ada 4 gereja yang disterilisasi tim Gegana yaitu Gereja Katolik Katedral Tiga Raja, Gereja Torsina, Gereja Marthen Luther, dan Gereja Diaspora.

"Sedangkan di gereja lainnya kami lakukan secara manual," kata Agung.

Baca juga: Gunakan Metal Detector dan Anjing Pelacak, Polisi Sisir Belasan Gereja

Ada 21 gereja yang diamankan ratusan personel TNI - Polri serta relawan dari FKUB, Pramuka, organisasi kemasyarakatan dan seskom pada misa malam Natal dan Ibadah Natal besok.

Selain itu, ada 4 posko Operasi Lilin yang didirikan di depan Supermarket Diana Jalan Budi Utomo, Bandara Mozes Kilangin, Pelabuhan Poumako, dan Jalan Budi Utomo Ujung.

"Saat ini ratusan personel ini sudah disebar di 21 gereja," tutur Agung.

Sementara itu, saat ini Misa Malam Natal sudah dimulai di sejumlah gereja di Timika, salah satunya di Gereja Katolik Katedral Tiga Raja.

Kompas TV Ancaman sampah plastik bagi lingkungan dan keberlangsungan hidup yang semakin memprihatinkan naum hal ini bisa menjadi inspirasi bagi jemaat gereja Maranatha, Denpasar bakal jemaat negara Jembrana, Bali. Puluhan warga ini membentuk sampah plastik menjadi pohon Natal yang menarik, limbah plastik yang digunakan untuk membuat pohon natal yakni berupa sampah botol plastik bekas minuman. Perlu hampir 2.400 botol plastik bekas untuk membuat pohon natal setinggi tujuh meter ini.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com